menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life 5 Tipe Gebetan Toxic Yang Harus Kamu Hindari

5 Tipe Gebetan Toxic Yang Harus Kamu Hindari

Gebetan Toxic

Berikut adalah 5 tipe gebetan toxic yang harus binti wajib banget kamu hindari agar hidup kamu bisa jauh lebih bahagia.

Mengincar atau gebet seseorang untuk menjadi kekasih kita adalah hal yang wajar banget. Dan juga wajar binti sah-sah saja bagi kita untuk gebet siapapun itu. Itu adalah salah satu hak asasi kita.

Namun walau demikian. Gak lantas semua-semua juga kita gebet. Karena banyak juga sosok-sosok individu di dunia ini yang memiliki sifat yang gak bagus pengaruhnya ke kita alias toxic.

Alhasil tentunya, kitapun harus menghindari tipe-tipe seperti ini. Jangkan dijadikan gebetan, menjadi teman saja gak mau. Lalu bagaimana nih tipe gebetan yang termasuk gebetan toxic? Yuk langsung saja simak 5 tipe gebetan toxic yang dimaksud berikut ini.

1. Yang Suka Ghosting

Tipe gebetan toxic pertama yang harus kamu hindari adalah yang “hobi” ghosting. Ghosting bagi kamu yang mungkin belum tahu, adalah sebutan gaul sekarang yang artinya, si individu suka “menghilang”.

Ia tiba-tiba gak ada kabar begitu aja. Nah setelah beberapa waktu kemudian, ia kembali dengan kabar terbaru mereka. Lalu setelah beberapa minggu, hilang lagi kabarnya, lalu beberapa minggu / bulan lagi, muncul lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Langkah Super Bijak Jika Gebetan Direbut Teman Kita Sendiri

Pokoknya begitu saja siklusnya. Nah dari deskripsi itu, tentunya tipe ghosting harus kita hindari untuk kita gebet. Logikanya dengan sering balik-ngilang siklus seperti ini, bagaiman kita bisa mempertahankan kelanggengan hubungannya bukan?

2. Yang Suka Ngatur

Siapapun pasti gak suka kalau dirinya diatur-atur bukan? Terkadang diatur oleh orang tua sendiri saja rasanya gak enak, kesel, males. Nah, apalagi kalau diatur oleh gebetan atau pacar.

Memang. Terkadang alasan mereka ngatur-ngatur kita ini agar kita jauh lebih baik dalam hidup. Nah kalau yang ngatur dengan tujuan seperti ini, masih oke lah untuk digebet.

Tapi kalau ia ngatur-ngatur cuma demi menunjukkan ke “aku” an nya (ego), maka tipe ini yang harus benar-benar kamu hindari. Kalau kamu nekad untuk meneruskan hubungan, siap-siap deh untuk sengsara dalam hubungan ke depannya.

3. Yang Susah Move-On

Kita menggebet dia tujuannya untuk mencari sosok yang baru dan juga, memulai lembaran yang baru atau lebih segar.

Nah bagaimana bisa baru dan segar, kalau yang kita gebet, masih terus memikirkan kenangan lama nan “basi” dengan mantannya dulu itu?  Nanti yang ada, kita hanya dianggap sebagai pelampiasan saja.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Cara Mengetahui Apakah Dia Naksir Kamu Atau Tidak!

Atau lebih parahnya, kita akan menjadi seperti “fake girl / boy” dia saja. Fisik tetap kita, tapi setiap melihat wajah atau memeluk kita, ia melihat / mengangap kita sebagai wajah lama mantannya. Dan hal ini gak enak banget bukan?

4. Yang “Intel”

Mencari tahu kabar atau menanyakan keadaan memang sah-sah saja. Tandanya si gebetan juga sayang dan peduli banget dengan kita.

Tapi yang gak bagus, adalah ia selalu menanyakan keadaan, apa yang kita lakukan dari pagi ke pagi lagi. Alhasil, membuat kitapun menjadi risih atau gak nyaman sendiri.

Dengan kata lainnya lagi, kita sudah gak ada momen privasi lagi. Padahal sebagai individu (walau sudah punya pacar sekalipun),  kita juga perlu dan bahkan ber-hak memiliki waktu sendiri (me time).  Jadi yap hindari deh tipe gebetan toxic ini.

5. Yang Sering Berbuat Kasar

Ya siapa sih yang suka dengan orang yang berbuat kasar? Apalagi berbuat kasarnya ke diri kita. Ih amit-amit deh guys.

Tipe gebetan ini bukan hanya toxic tapi, juga sangat destruktif baik bagi hubungan maupun nyawa kita sendiri. Tentunya kiat sayang dengan nyawa kita bukan? Oleh karenanya, langsung deh hindari tipe ini guys. Semoga bermanfaat ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks