menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life 7 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Dari Pasangan Sebelum Menikah Dengannya

7 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Dari Pasangan Sebelum Menikah Dengannya

7 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Dari Pasangan Sebelum Menikah Dengannya
Photo 1535762480062 3bed630a963c D7c62ce8e79612f72877c9f8c84e5f28

Berikut adalah 7 hal penting yang wajib kamu ketahui dari pasangan sebelum menikah dengannya.

Kita sering banget mendengar ungkapan umum kalau pacaran dan menikah adalah 2 hal yang sangat bertolak belakang. Selain secara pemahaman katanya yang jelas-jelas beda, secara kesifatannya pun juga beda.

Alhasil, tak heran jika orang tua kita sering mengatakan untuk mengetahui berbagai hal atau faktor penting dari pasangan kita sebelum memutuskan untuk menikah dengannya.

Dan dari berbagai hal penting tersebut, berikut adalah 7 hal penting yang wajib kamu ketahui dari pasangan sebelum menikah dengannya tersebut.

1. Latar Belakang Keluarga

Kenapa ini faktor penting? Wah penting banget guys. Bukan masalah harta atau uang ya guys. Namun lebih untuk  mengetahui apakah keluarganya memang keluarga baik-baik, atau mungkin memiliki koneksi mafia kerupuk?

Apakah mereka turunan biasa-biasa saja atau, keturunan ningrat? Ya gue tanya aja deh nih, kamu mau menikah dengan pasangan yang background keluarganya gak bener? Pasti gak kan?

2. Latar Belakangan Pasangan

ARTIKEL TERKAIT •
Agar Tidak Kecewa saat Ta'aruf, Lakukan 5 Tips Ini

Sebenarnya ini ekstensi dari poin pertama. Jadi yap bener banget. Jangan cuma cari tahu background keluarganya saja. Namun, pastikan kamu tahu banget juga background pasanganmu.

Memang sih rata-rata, kita sudah tahu latar belakang dia ketika masih pacaran. Tapi c’mon guys, c’mon. Jangan polos banget. Pastinya ada beberapa latar atau kisah hidup dia yang sangat kelam yang dia gak ceritain ke kamu.

Nah disini nih kamu harus menjadi “Sherlock Holmes”. Tapi hati-hati ya jangan sampai ketahuan!

3. Hubungan Dia Dengan Keluarga / Orang Tua

Masih dalam rana pasangan kita dengan keluarganya. Setelah mengetahui latar belakang masing-masing, maka sekarang cari tahu bagaimana kualitas hubungan dia dengan keluarga besar terlebih, orang tua nya.

Hal ini penting banget diketahui agar nantinya tidak ada conflict of interest bercabang. Selain itu, biasanya hubungan seseorang dengan orang tua atau keluarga, akan menjadi cermin awal dengan hubungan kita nantinya.

Kalau hubungannya dengan orang tuanya baik apalagi sayang banget dengan mereka, dijamin dia akan sayang banget juga dengan kamu.

ARTIKEL TERKAIT •
Pengantin Wanita ini Menangis Histeris Minta Pulang Setelah Dijodohin Orangtuanya

4. Apakah Dia Sudah Mapan?

Walau poin ini lebih cocok untuk mereka yang wanita terhadap pasangan pria nya, tapi JANGAN SALAH! Pria juga perlu mengetahui hal ini dari pasangan wanitanya.

Karena jujur saja, terlepas rasanya seperti “raja andalan” jika memiliki pasangan wanita yang hanya sibuk di dapur, namun percayalah guys. Jauh lebih enak lagi kalau dia juga sama-sama sibuk bekerja dan memiliki penghasilan yang mapan.

Logikanya, bagaimana kalau nanti terjadi sesuatu yang bisa membuat karir kita menjadi terhenti? Nah sembari kita mencari kerja baru, tentunya adalah pasangan wanita kita bukan yang akan sementara membiayai kebutuhan rumah tangga nya?

Jadi yap, gue saranin banget baik kamu pria atau wanita, apabila memang sudah mantap untuk menikahinya, pastikan kamu berdua sedang sama-sama bekerja oke?

5.  Hal-Hal Yang Membuatnya Kecewa / Marah

Wah ini penting banget guys. Memang umumnya kita sudah mengetahui aspek ini ketika sedang berpacaran. Tapi seperti poin latar belakang dirinya, pastinya gak semua yang ia gak suka atau membuatnya marah, kita ketahui.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Alasan Utama Kenapa Pasangan Selingkuh

Segera cari tahu. Bisa tanya langsung atau tanya ke orang tua atau sahabat terdekatnya. Hal ini penting dan wajib banget untuk kita ketahui agar bisa terhindar dari pertengkaran yang “gak penting”.

Kamu gak mau bukan jika selelu berantem dengan dia cuma gara-gara dia gak suka lihat kamu berbunyi ketika mengunyah makanan?

6. Apakah Dia Sudah Menyusun Rencana Hidup?

Ini super duper penting, wajib untuk kamu ketahui. Apakah dia memang sudah menyusun rencana hidup untuk kehidupan rumah tangga berdua nanti?

Jangan sampai kamu nantinya sudah senang-senang mau di-halalkan, eh gak taunya dia gak tau bagaimana rencana rumah tangga berdua ke depannya. Lalu apa gunanya menikah kalau tidak ada perencanaan umah tangga sama sekali?

7. Apakah Dia Memang Mau Menikahi Kamu?

“Loh kok?” Nih dengar guys. Banyak sekali kita lihat dimana seseorang mengajak pasangannya untuk segera menikah tapi sendirinya, ia belum 100% niat untuk menikah.

Tapi bukan berarti terpaksa juga ya maksudnya. Melainkan masih bimbang atau bahasa kerennya 50-50. Dia mau menikahimu memang, tapi dia juga seakan ada ganjalan.

ARTIKEL TERKAIT •
Kocak, Pria ini Kaget Lihat Istrinya ada di Rumahnya, Lupa Kalau Sudah Nikah

Nah makanya nih, inilah hal / aspek yang paling penting yang harus kamu ketahui banget sebelum benar-benar siap menikahinya. Tanya banget, apa dia memang yakin binti serius, duaris, bahkan tigarius untuk menikahi kita?

Gak pa-pa deh kalau dalam proses bertanyanya ia langsung merasa tersinggung. Lebih baik seperti itu daripada ke depannya, rumah tangga menjadi kacau bahkan, sengsara. Semoga pembahasannya bermanfaat!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks