5 Tanda Fix Pernikahan Kita Dengan Pasangan Sudah Tidak Sehat Lagi

in ,
Tanda Fix Pernikahan Dengan Pasangan Sudah Tidak Sehat Lagi
Separated Broken Marriage

Ini dia 5 tanda fix pernikahan kita dengan pasangan sudah tidak sehat lagi.

Seperti yang sudah sering kita dengar. Memiliki sebuah pernikahan yang serasi dan sehat itu bukanlah semudah seperti ketika kita berpacaran dengan pasangan dulu.

Oke katakanlah kamu dan pasangan sudah setengah mati berusaha untuk membuat pernikahan tetap terlihat dan terasa sehat nan langgeng.

Tapi mau sudah semaksimal apapun, apabila kamu dan pasangan sudah menampilkan 5 tanda ini di pernikahan kita, maka fix pernikahan kamu sebenarnya sudah tidak sehat lagi sama sekali.

1. Minim Pujian

F1986575920adcdde58769a4dda19f4e
Sudah mulai jarang banget memuji | Pinterest

Tanda fix pertama dari pernikahan kita yang sudah tidak sehat lagi, adalah antara berdua sudah mulai mini memberikan pujian atau sayang-sayangan.

Mungkin ketika kita membaca ini atau beroikir lagi, “untuk apa muji-muji, gombal-gembel terus? Kayaknya norak deh” Eits JANGAN SALAH! Memang aktivitas ini kelihatannya super corny.

Tapi aktivitas ini justru yang membuat kehangatan dan rasa cinta antara berdua itu tetap menyala. Karena pujian atau bahkan gombal gila itu, akan memberikan efek bahwa masing-masing masih disayang / dihargai oleh pasangan.

ARTIKEL TERKAIT •
Tidak Sediakan Katering, Pengantin Suruh Tamu Undangan Makan di Rumah Saja

Nah jadi, apabila kita sudah mulai jarang memberikan pujian, gombal-gembel, hati-hati berarti pernikahan kamu sudah mulai tidak sehat lagi.

2. Takut Menegur Pasangan

Upset Woman
Mau negor aja ngeri-ngeri | Tiny Buddha

Menegur disini bukannya, “halo papa, halo sayang”. Melainkan lebih ke memberikan saran atau bahkan kritikan ke pasangan.

Nah dalam pernikahan, tentunya masing-masing akan membuat satu atau dua kesalahan nantinya. Dan sudah merupakan naluri manusia untuk menegur / mengkoreksi apabila pasangannya berbuat salah.

Walau awalnya akan dibumbui dengan sedikit “bom dan pistol”, pada akhirnya apabila memang tegurannya disampaikan dengan sangat respek dan enak, semuanya akan berakhir damai lagi.

Tapi jika kita sudah mulai takut atau bahkan “males” untuk menegut kesalahan dia, maka fix pernikahan kita dengan dia sudah tidak sehat lagi.

3. Mulai Sembunyi-Sembunyi

Unnamed 1
Sudah mulai periksa-periksa SMS sembunyi-sembunyi | SoPosted

Eits jangan salah nih. Ini bukan main petak umpet loh! Melainkan maksudnya, antara kita dan pasangan sudah mulai rahasia-rahasiaan.

Salah satu contoh kecil tapi berdampak signifikannya, adalah mulai risih atau bahkan melarang keras, jika pasangan ingin memeriksa isi telepon maupun media sosial kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Video Wanita Rebus Uang Hasil Mahar Pernikahan agar Hilangkan Lem

Memang memeriksa isi media sosial pasangan itu kurang etis. Karena, melanggar hak privasi dirinya. Tapi sesekali untuk memeriksa tidak ada salahnya bukan?

4. Sudah Tidak Ada Gairahnya Lagi

13382753014 927cfd44f8 O 3
Udah gak ada gairah lagi | How Do I Date

Kita sering mendengar yang namanya pernikahan harus terus bergairah. Karena jika tidak, ya untuk apa pernikahannya masih ada / berlangsung?

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka fix banget jika kamu dan pasangan sudah gak bergairah lagi, maka pernikahanmu dengan pasangan memang sudah bermasalah dan tidak sehat lagi.

5. Sering Bertengkar

Arguing Couple
Sering berantem dengan pasangan | Cooperative Therapy

Dan inilah tanda fix banget jika pernikahan kita dengan pasangan sudah tidak sehat lagi. Jangankan dalam pernikahan. Dalam hubungan pertemanan pun, kalau sudah dibumbui banyak pertengkaran, maka ya semuanya tidak sehat lagi.

Nah itulah tadi 5 tanda fix jika pernikaham kita dengan pasangan sudah tidak sehat lagi. Semoga kamu dan pasangan kamu terhindar dari 5 tanda ini ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini