Bebaspedia.com

5 Aktivitas Menghasilkan Yang Bisa Kamu Lakukan di Masa Kuliah

Aktivitas Menghasilkan Masa Kuliah
1519128553 Skill
Aktivitas Menghasilkan Masa Kuliah
1519128553 Skill

Berikut adalah 5 aktivitas menghasilkan yang bisa kamu lakukan di masa kuliah.

Bagi kamu-kamu yang kini masih kuliah, pastinya kamu ingin dong untuk mencari penghasilan sendiri?

Lumayan bukan untuk meringankan beban biaya kuliah yang diemban oleh orang tua saat ini? Nah apabila ingin demikian, yuk langsung deh kamu lakukan saja aktivitas-aktivitas yang menghasilkan.

Dan beikut adalah 5 aktivitas menghasilkan yang bisa kamu lakukan di masa kuliah diantaranya.

1. Media Sosial Yang Menghasilkan

Online Jobs
Bisnis Online guys! | The Savvy Couple

Seperti kita tahu, saat ini kita sudah hidup di era digital dan media sosial. Alhasil seperti kita tahu juga, rata-rata sebagaian besar aktivitas manusia saat ini, gak jauh-jauh dari yang namanya main dan eksis di media sosial.

Well, jangn main dan eksis yang “kosong” begitu saja guys. Main dan eksis lah yang menghasilkan. Jadikan Facebook, Twitter, atau YouTube, sebagai ladang penghasilan kita sendiri. Buktinya juga sudah banyak kita lihat bukan?

“Waduh bingung caranya”, “gak ada modal”, “kan gue bukan selebriti”. Aduh BASI! Yang penting tumbuhkan dulu niatan yang sungguh-sungguh. Kalau niat sudah mantap, nanti sisa-sisanya bisa diatur.

ARTIKEL TERKAIT •
Gajadi Romantis! 10 Meme Relationship Goals Ini Malah Bikin Ketawa

Gak ada modal? Ya promosikan / jual skill yang kamu miliki di media sosial yang kamu miliki. Semisal, bisa translate (terjemah), desain grafis, dsb. Banyak jalan menuju Roma kok guys.

2. Menjadi Penulis Konten Website

Work From Home Image
Nulis artikel dapet duit! | The Simple Dollar

Ya seperti yang gue lakukan sekarang ini. Memangnya kamu kira gue gak dibayar nulis di Bebaspedia ini?

Dan bukan Bebaspedia saja. Banyak banget website lifestyle atau bahkan hiburan yang membuka kesempatan bagi kita untuk menjadi penulis tetap atau penulis lepas (freelance / kontributor).

Yang penting kamu rajin saja buka-buka website-website nya dan, langsung saja kontak mereka melalui e-mail atau media sosial-nya. Jangan takut guys. Kalau untuk nutupi kebutuhan rumah tangga 1 bulan dan jalan-jalan ke mall, cukup kok.

Asalkan nih ya, kamu juga harus sadar diri juga. Maksudnya disini, sebelum mencoba bidang ini, pastikan sebelumnya kamu punya basic menulis yang bagus. Jangan sampai kamu melamar tapi kualitas tulisan kamu masih seperti baru belajar banget.

Memang sih ada banyak media yang berbaik hati untuk membantu agar tulisan kita menjadi lebih baik. Tapi banyak juga yang maunya sudah “expert”.

Karena ada loh beberapa media yang MEMECAT penulisnya (even itu kontributor), hanya agar-gara kualitas tulisannya jelek banget atau gak ada peningkatan sama sekali.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Cara Mudah Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

3. Siaran Podcast

Podcast Welcome Bg@2x Jul2019
Siaran podcast yuk! | Amy Porterfield

Salah satu tren online dalam beberapa tahun terakhir, adalah siaran podcast. Dan seperti kita tahu, banyak banget orang awam menjadi mendadak ngetop dan kaya, hanya dengan cuap-cuap di radio internet saja.

Bahkan beberapa selebriti lokal maupun luar negeri, juga mulai menjadikan media ini sebagai mata pencharian kedua mereka.

Yang penting, selain memiliki modal dan media untuk siarannya, pastikan setiap topik yang kamu bicarakan, adalah topik yang menarik (gak bosenin) atau, yang sedang ngetop (current).

4. Main Saham / Trading

Trading 2
Trading | JavaFX News

Memang, memang. Kita sering mendengar cap negatif dari usaha / bisnis cari duit ini. Mulai dari “tipu-tipu” hingga jarang banget yang menghasilkan, kita sekali lagi sering banget mendengar keluhan / cap seperti ini.

Tapi faktanya, gak selalu begitu juga kok guys. Buktinya, banyak kok mereka-mereka yang sukses dari main saham ini. Yang penting disini, kamu punya daya analisa yang bagus dan tentunya, situs / media online trading yang sudah sangat terpercaya.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Apabila Ingin Kuliah di Luar Negeri

5. Join Bisnis Teman Kuliah

039400700 1426836583 Start Small
Buka bisnis bareng teman | Liputan6

Apabil salah satu teman kuliah kamu memiliki bisnis (offline atau online) atau, ia baru mau merintis, jangan ragu guys. Langsung saja ikutan gabung.

Jangan takut kalau kamu masih baru / awam di bisnis dia. Toh kalau dia memang teman, pasti dia akan membantu / membimbing kamu bukan? Selain mendapatkan penghasilan, kita juga jadi belajar hal baru dan, mempererat hubungan pertemanan kita dengannya.

Semoga tips ini bermanfaat ya! Sukses terus guys!