menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comLife5 Tips Jitu Jika Ingin Karir Berkembang Lebih Jauh

5 Tips Jitu Jika Ingin Karir Berkembang Lebih Jauh

Tips Jika Karir Ingin Berkembang Lebih Jauh
Gaya Tempo

Pastinya kita-kita yang kini berkarir atau pekerja (apalagi yang kantoran), ingin karir nya berkembang lebih jauh dan signifikan lagi bukan?

Kalau kerjanya di level tu-itu saja, ya istilahnya apa gunanya bukan? Nah apabila memang ingin demikian (ya pastinya bukan? DUH!), yuk langsung saja simak 5 tips jitu nya berikut ini.

1. Jangan Takut Melakukan Kesalahan

Mistakes
Penerjemah-id

INGAT! Kita ini manusia biasa. Bukan malaikat atau Tuhan yang maha sempurna. Jadi gak mungkin banget kalau kita gak buat kesalahan bukan? Apalagi dalam pekerjaan.

Nah kalau diperhatikan (dan mengaku saja gak pa-pa kok he..he). Ketika berbuat kesalahan dalam pekerjaan kita langsung down banget bahkan, menjadi malas banget untuk bekerja.

Nah ini nih yang salah. Justru kalau dikritik atau memang sadar buat salah, kita langsung mencoba untuk memperbaikinya. Sehingga ke depannya kita gak membuat kesalahan yang sama alhasil, bos pun menjadi senang banget ke kita.

2. Bekerja Dengan Rajin Dan Passionate

Getty 530020231 332915
Inc.Magazine

Oke deh memang terkadang atau seringkali, pekerjaan yang kita lakukan bukan passion kita. Tapi setidaknya, rajin dong!

Karena dengan rajin dan benar bekerjanya, membuat bos pun kian senang ke kita dan naik jabatan pun, hanya tinggal menghitung bulan saja.

3. Pelajari Lebih Luas Bidang Pekerjaanmu

How A Passion Project Can Help Your Child Get Into Their Dream College
La Jolla Learning Works

Terkadang ketika kita sudah di posisi dengan deskripsi kerja utama yang telah diberikan, kita sudah langsung merasa nyaman begitu saja. Maksudnya, kalau kita posisinya sebagai content writer, ya udah nulis aja sesuai yang ditugaskan.

Padahal mind-set ini keliru. Walaupun memang tuga content writer itu, tapi faktanya banyak kok yang bisa dipelajari lebih luas lagi. Begitu juga dengan bidang / posisi pekerjaan lain.

Apabila kamu membiasakan diri seperti ini, maka kamu akan dianggap bos sebagai sosok yang rajin dan memiliki inisiatif untuk berkembang yang sangat tinggi.

4. Banyak Bergaul

karir berkembang
Medium

Biasanya kalau kita di kantor, inginnya fokus dengan pekerjaan kita saja atau maunya, bergaul dengan yang setara kita saja.

Memang sih agak segan bahkan “takut” rasanya untuk gaul yang lebih senior atau yang sudah bos. Tapi, justru hal inilah yang harus kita lakukan guys. Karena melalui mereka inilah, ilmu kita dalam bidang pekerjaan ini, akan kian bertambah.

Tapi ingat, jangan terlalu caper juga dan jangan terlalu open juga. Biasa-biasa saja. INGAT! Banyak teman kerja yang kelihatannya baik, tapi sebenarnya ia ingin menjatuhkan kita.

5. Jangan Ragu Keluar Dari Zona Nyaman

karir berkembang
EKRUT

Apabila kamu melihat ada peluang (opportunity) yang dianggap bisa meningkatkan karir, jangan ragu untuk mengambilnya.

Walaupun kamu merasa kesempatan baru ini di luar dari zona nyaman (comfort zone), cuek saja guys! Beranikan diri saja.

Kalau kamu takut atau terjebak di zona nyaman terus, ya mana bakalan bisa karir berkembang? Semoga bermanfaat!

Add comment