5 Tanda Kalau Pasangan Kamu Adalah Seorang Bucin

in ,
Tanda Pasangan Anda Adalah Seorang Bucin
Tanda Pasangan Anda Adalah Seorang Bucin

Bucin atau budak cinta adalah kata yang akhir-akhir ini kerap digunakan oleh anak muda jaman now. Mereka mengatakannnya kepada orang yang sangat berlebihan dalam urusan cinta dan menjadikan cinta di atas urusan segalanya.

Salah satu contohnya adalah selalu mengunggah kemesraan mereka di sosial media. Dia menganggap itu merupakan kebahagiaan yang harus diketahui oleh semua orang.

Selain di sosial media, sifat bucin ternyata bisa ditunjukkan di dunia nyata juga. Seperti yang kemana-mana harus selalu berdua, menghabiskan hari-hari berdua terus, tanpa menghiraukan waktu bersama teman dan keluarganya. Apa saja tanda-tanda seseorang itu sudah terkena bucin?

1. Mengumbar kemesraan di sosial media

Mengumbar Kemesraan Di Sosial Media
Mengumbar Kemesraan Di Sosial Media | via Pinterest

Memang sosial media adalah tempat kita bebas untuk mengunggah apa saja di sana. Namun jika kita menggunakannya secara berlebihan, tentu itu tidak baik. Apalagi kalau kamu selalu mengumbar kemesraan di sosial media. Dikit-dikit update status, lalu berharap ada orang yang melihat atau mengomentari unggahan kamu itu.

3 Kunci Hubungan Langgeng Adalah Saling Menghormati

Mungkin bagi dia itu menganggapnya sebagai sesuatu yang romantis, namun pasti ada orang lain yang risih dan kesal melihat unggahan keromantisan kamu itu. Apalagi yang melihatnya jomblo, bisa-bisa kamu dituntut karena telah menyukai perasaan seorang jomblo sejati.

2. Selalu ikut pasangan kemana pun

Selalu Ikut Pasangan Kemana Pun
Selalu Ikut Pasangan Kemana Pun | via https://id.berita.yahoo.com/

Pasangan memang orang yang sangat penting dalam hidup kita, namun bukan berarti kamu harus ikut bersamanya terus menerus. Karena dia juga punya kehidupan sendiri yang harus dia jalani tanpamu. Maka jangan uruti sifat bucin kamu itu terhadapnya.

Mungkin kamu menganggapnya itu hal yang wajar. Akan tetapi bisa saja orang lain menganggapnya itu buruk.

3. Saling tukar password

Saling Tukar Password
Saling Tukar Password | via Vidio

Misalnya saling berbagi password akun sosial media atau password ponsel masing-masing. Hal ini bukannya romantis, tapi akan lebih mengarah ke hubungan yang toxic. Walaupun dia pasanganmu, namun bukan berarti kamu harus memaksanya memberitahu hal yang dianggap sebagai privasinya.

Hindari, 5 Harapan Yang Tidak Realitis Saat Menjalin Hubungan

4. Membatasi komunikasi dengan lawan jenis

Membatasi Hubungan Dengan Pria Lain
Membatasi Hubungan Dengan Pria Lain | via https://www.liputan6.com/

Perasaan takut kehilangan memang harus dimiliki di dalam sebuah hubungan. Namun jangan sampai melarang pasangan untuk berteman atau berkomunikasi dengan lawan jenis. Misalnya kamu melarangnya berteman dengan rekan kantornya. Tentu itu akan membuatnya tidak nyaman.

Kamu harus ingat, pasanganmu bukan hanya membutuhkanmu saja, akan tetapi dia juga membutuhkan orang lain dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

5. Wajib memberi kabar terus menerus

Wajib Memberi Kabar Tiap Waktu
Wajib Memberi Kabar Tiap Waktu | via https://sumsel.tribunnews.com/

Saat kamu dan pasanganmu setuju mesti saling memberi kabar setiap waktunya, itu menjadi pertanda hubungan kalian sudah berada di tahap bucin. Padahal masih banyak hal-hal yang harus dikerjakan tanpa harus menyibukkan waktu untuk selalu memberi kabar ke pasangan.

5 Tips Agar Hubungan Awet Dan Tahan Lama Hingga Kakek Nenek

Dikit-dikit nanya kamu lagi dimana? Sedang apa? Sama siapa? Kok nggak kasih kabar aku sih? Come on, bukannya romantis, hal ini malah membuat pasanganmu menjadi merasa terkekang karena dirimu.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.