5 Tips Agar Hubungan Awet dan Tahan Lama Hingga Kakek Nenek

in ,
Yoann Boyer Bhjesj14fqy Unsplash
TIps hubungan awet tahan lama

Setiap pasangan pasti ingin memiliki hubungan yang bertahan hingga kakek nenek, bahkan sampai ajal mereka datang. Namun untuk mempertahankannya tidaklah mudah. Akan banyak lika-liku kehidupan yang mesti dijalani bersama.

Misalnya dari perbedaan pendapat, masalah luar yang datang, atau akan ada pelakor di dalam hubungan kalian? Tentunya kalian harus sama-sama berkomitmen untuk hubungan kalian.

Berikut tips yang diberikan agar hubungan awet dan tahan lama hingga kakek nenek.

1. Saling percaya

Saling percaya satu sama lain
Saling percaya satu sama lain | Unsplash

Setiap pasangan siapa pun itu tentulah harus saling percaya dengan pasangannya masing-masing. Setiap aspek apa pun itu harus ada sikap saling percaya satu sama lain. Contohnya dari segi perbuatan, ucapan, maupun pemikiran yang dilakukan pasangan kamu.

Ingat, 5 Masalah Yang Tidak Pantas Diributkan Pasangan Yang Sudah Lama Menikah

Memang sulit untuk mempercayakan sesuatu kepada pasangan jika kamu pernah dikecewakan olehnya. Namun apa salahnya untuk memaafkannya dan mempercayai dia kembali untuk memulai hal yang baru ke depannya. Tapi, berbeda jika rasa percaya yang kamu berikan malah dimanfaatkan olehnya untuk mempermainkan perasaanmu.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Ciri-ciri Lelaki Hanya Inginkan Fisikmu, Hati-hati Untuk Semua Wanita!

2. Saling memahami

Saling memahami satu sama lain
Saling memahami satu sama lain | Unsplash

Cobalah untuk memahami diri pasangan kamu. Setidaknya dengan mengajaknya keluar, untuk makan romantis bersama atau pergi menonton bioskop dan sebagainya. Tapi dia malah tidak mengiyakan permintaan kamu, maka biarkanlah itu terjadi.

Ini 5 Alasan Kenapa Pasangan Yang Sama-Sama Sibuk Lebih Awet Dan Langeng

Jangan memaksakan kehendakmu jika pasangan kamu tidak menginginkannya. Dan tugas kamu adalah pahami mengapa dia melakukan itu. Apakah dia memiliki masalah atau sibuk dengan urusan lain. Cobalah untuk memahaminya.

3. Mudah memaafkan

Mudah memberi maaf
Mudah memberi maaf | Unsplash

Setiap kebakaran pasti akan padam juga. Begitupun dengan hubungan percintaan. Setiap hubungan asmara pasti akan ada sedikit salah paham atau pertengkaran. Dan kamu harus mau menurunkan rasa egomu untuk mudah memberi maaf terhadapnya.

Lakukan 7 Tips Ketika Kita Diabaikan Oleh Pasangan Kita

Jangan malah menunggu dia yang meminta maaf duluan. Namun kamulah yang harus memulai duluan. Jika kalian sama-sama menunggu, lalu sampai kapan kalian bisa saling memaafkan? Jangan biarkan pertengkaran itu bertahan lama. Ibaratnya seperti penyakit kronis, jika dibiarkan pasti akan menjadi lebih parah.

ARTIKEL TERKAIT •
Ingin Hubungan Kamu Langgeng? Ketahui 5 Bahasa Cinta Ini

4. Jujur, jujur, dan jujur

Menumbuhkan rasa jujur
Menumbuhkan rasa jujur | Unsplash

Jujur adalah sikap yang harus dimiliki oleh semua orang. Bukan hanya jujur kepada pasangan, jujur juga diberlakukan dengan semua orang, termasuk orangtua, adik, teman, atau kerabat kamu.

Jujur dalam berpasangan adalah tidak berbohong, tidak berdusta, atau tidak mengkhanati pasangan kamu. Mungkin tidak sedikit yang berkata ” mengapa aku harus jujur? Seterah aku lah!” Namun kamu harus ingat, di awal kalian saling menasbihkan rasa cinta, kamu sangat cinta kepadanya, sangat sayang kepadanya, tak mau kehilangan dirinya.

Apakah semua perasaan itu hanya bohong belaka?

5. Kesetiaan

Menciptakan kesetiaan | Unsplash

Kesetiaan adalah kunci utama dalam sebuah hubungan percintaan. Janganlah kamu malah mencoba berpaling dengan orang lain. Itu karena dia sudah memberikan kepercayaan kepada kamu untuk menjaga ikatan ini. Tapi kamu malah menduakannya.

Mengapa Kamu Tidak Boleh Menjalin Cinta Dengan Sahabat Sendiri?

Kamu telah memusnahkan harapan dan impian dari seseorang yang sangat mencinta kamu sepenuh hatinya. Cobalah kamu berada di posisi dia, apa yang kamu rasakan? Rasa sedih, kecewa, hampa pasti berkecamuk di dalam pikiran kamu. Maka dari itu, cobalah pikirkan perasaanya yang telah setiap kepadamu.

ARTIKEL TERKAIT •
Walaupun Sudah Dewasa, Kamu Juga Bisa Lho Mengalami Cinta Monyet

Setelah mengetahui tips-tips diatas, diharapkan kamu lebih dewasa untuk bertindak dan berpikir. Kamu harus menjaga perasaannya demi hubungan yang awet.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.