menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life 5 Hobi Yang Dijamin Akan Membuat Kantong Selalu Makmur

5 Hobi Yang Dijamin Akan Membuat Kantong Selalu Makmur

Hobi Kantong Makmur
Liputan6

Berikut adalah 5 hobi yang dijamin akan membuat kantong selalu makmur.

Gak dipungkiri kata “hobi”, hingga sekarang masih dipandang sebagian besar orang sebagai sesuatu yang bersifat “fun-fun aja”. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai hal yang menghabiskan waktu.

Padahal seperti kita tahu di era sekarang ini, justru banyak hobi yang menghasilkan. Bahkan, penghasilannya jauh lebih besar dari mereka yang kerja kantoran loh.

Tapi tentunya, hobi yang demikian lebih spesifik lagi. Alias, gak semua hobi bisa memakmurkan kantong kita. Lalu hobi yang mana saja nih yang bisa memberikan penghasilan besar tersebut? Yuk langsung simak saja pembahsannya berikut ini.

1. Menulis

Stocksy Woman Writing Laptop 476082 57ab432d3df78cf459975331
The Balance Small Business

Bagi kamu yang suka menulis, benar banget guys. Penghasilan yang diberikan dari pekerjaan menulis juga gak kalah menggiurkan.

Seperti menjadi content writer di sebuah website. Wah kalau kamu rajin memenuhi target dan gak mennganggap pekerjaannya sebagai kerja, gaji lebih dari standar UMR bisa deh kamu dapatkan.

Atau kalau kamu suka nulis cerita seperti novel fiksi, wah ini lebih gokil lagi penghsilannya. Kalau novel kamu laris manis, udah deh kamu tinggal “kipas-kipas” aja he..he.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Viral Wanita Beli Tanaman Lewat Online, Ternyata Tanaman yang Datang Terpisah-Pisah

2. Menggambar

Image
Time Out

Tapi bukan berarti menggambar bebek kaki 2 sama pohon 1 ya he…he. Maksudnya disini, menggambar yang seperti lukisan atau gambar keren.

Nah nantinya, gambar ini mau hasil coretan tangan atau digital, bisa kita promosikan atau jual belikan di media sosial atau forum jual beli. Apabila gambar kamu dianggap bagus banget (bahkan seperti “God of Drawing”), bisa banget gambar kamu dibeli dengan harga jutaan Rupiah.

3. Fotografi

5aff6eab D96e 48f8 9372 6e811a7e861c 169
Detikcom

Kalau biasanya kita sering motre-motret hanya untuk kenangan pribadi saja, well bolkeh dikembangkan lagi pola pikirnya ke arah yang lebih menguntungnkan.

Mau kamu suka memotret tempat wisata, makanan, atau bahkan (ehm..) model seksi, coba deh kamu beranikan diri untuk mempromosikan jepretannya di media sosial dan juga ke situs seperti: Shutterstock.com, iStockphoto.com, Fotolia.com.

Nah di situs-situs tersebut, kita juga bisa sekalian memperjual belikan langsung jasil jepretannya. Jadi gak heran bukan jika hobi ini membuat kantong makmur?

4. Video Game

hobi kantong makmur
Forbes

Faktanya seperti kita tahu, main video game saat ini bukanlah dianggap sebagai kegiatan penghabis waktu saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Hobi Yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasangan, Untuk Mempererat Hubungan

Penghasilan yang didapatkan dari main video game faktanya sudah jauh lebih besar nan gila-gilaan dari penghasilan mereka yang kerja kantoran. Apalagi kalau kita menjadi salah satu anggota timnas E-Sports Indonesia. Waduh udah deh jadi sultan banget.

5. Media Sosial

hobi kantong makmur
Befren

Bagi kamu yang hobi banget atau “rajin” online di Facebook, Instagram, Twitter, jangan cuma pamer dan eksis saja guys. Ini bukan tahun 2005 lagi.

Dari pertengahan 2010an, media sosial kerap digunakan banyak orang sebagai ladang penghasilan. Mau itu unggah video bernyanyi di YouTube, endorse produk, influenser positif, dan sebagainya.

Jadi mulai sekarang, coba deh untuk menjadikan media sosial sebagai “kantor dan ATM” kita oke? Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks