4 Manfaat Hebat Yang Akan Didapatkan Saat Memeluk Pasangan

in ,
Manfaat Memeluk Pasangan
Manfaat Memeluk Pasangan

Sentuhan fisik sangat-sangat diperlukan untuk menunjang keharmonisasian pasangan suami istri dalam berumah tangga. Berpelukan adalah salah satu cara membangun hubungan intim yang bahagia antara suami dan istri.

Karena dengan berpelukan akan menghadirkan rasa kenyamanan, perasaan dicintai, dan sangat diperhatikan. Saat kita masih kecil pun kita sering berada di dekapan orang tua. Dan kini setelah menikah, sangat penting untuk memeluk pasangan kita.

Selain mendapatkan kenyamanan, ternyata ada 4 manfaat hebat lainnya saat memeluk pasangan. Apa saja itu?

1. Membangun kedekatan di awal pernikahan

Membangun Kedekatan Di Awal Pernikahan
Membangun Kedekatan Di Awal Pernikahan | via https://jatim.tribunnews.com/

Ketika kalian baru menikah, pasti akan timbul perasaan canggung antara satu sama lain. Bingung mau ngapain, dan alhasil membuat kalian menjadi salah tingkah.

5 Tanda Istri Mau Minta ‘Anu’ Suami Harus Lebih Peka Nih

Nah, untuk membangun kedekatan sejak awal, kamu harus berani untuk memainkan sentuhan fisik pada pasanganmu. Agar pasanganmu merasa sangat diperhatikan olehmu.

2. Meningkatkan kenyamanan setelah berhubungan intim

Meningkatkan Kenyamana Setelah Hubungan Intim
Meningkatkan Kenyamana Setelah Hubungan Intim | via https://www.cnnindonesia.com/

Seorang pakar bernama dr. Manly menyebutkan saat seseorang melakukan hubungan intim dengan pasangannya, hal itu akan meningkatkan kadar oksitosin serta perasaan mereka akan sama-sama terhubung.

ARTIKEL TERKAIT •
Ladies, Jangan Jadikan Laki-Laki Ini Sebagai Pasangan Kamu

Seperti diketahui, setelah melakukan org*sme, kadar oksitosin pada tubuh akan menurun. Dan dengan memeluk pasangan, akan mempertahankan kadar oksitosin pada sistem tubuh.

3. Meredakan stres

Meredakan Stres
Meredakan Stres | via https://www.grid.id/

Rasa stres yang diakibatkan oleh berbagai hal, seperti masalah yang tak kunjung usai, atau beban pekerjaan yang menganggu pikiran. Ternyata bisa diredakan dengan cara memeluk pasangan.

5 Cara Yang Istri Bisa Lakukan Untuk Menyambut Suami Pulang Kerja

Hal ini terjadi karena saat pelukan hangat dapat menenangkan pikiran, sebab hormon oksitosin meningkat dan hormon stres akan menurun.

4. Meningkatkan kesehatan mental

Meningkatkan Kesehatan Mental
Meningkatkan Kesehatan Mental | via https://manaberita.com/

Memeluk seseorang rasanya akan sangat menyenangkan, terlebih bila dilakukan dengan pasangan yang dicintai. Hal ini juga akan memberimu kekuatan dan harapan. Sehingga akan berdampak baik pada kesehatan mentalmu, kamu tidak akan mudah sedih, tidak akan mudah berputus asa, dan tidak akan mudah stres.

Dan yang paling penting berpelukan akan menjaga keutuhan rumah tangga secara berkesinambungan. Jika kamu tidak percaya, coba saja langsung praktekkan kepada pasanganmu.

ARTIKEL TERKAIT •
Lakukan 7 Tips Ketika Kita Diabaikan oleh Pasangan Kita

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.