5 Alasan Mengapa Istri Memilih Diam Saat Cemburu Pada Suaminya

in ,
Mengapa Istri Memilih Diam Saat Cemburu
Mengapa Istri Memilih Diam Saat Cemburu

Dalam hubungan rumah tangga, cemburu merupakan hal yang wajar terjadi. Cemburu menandakan bahwa seseorang sangat mencintai dan takut kehilangan pasangannya. Saat cemburu sangat sulit untuk menyembunyikannya, bahkan bisa saja membuat seseorang kesal dan meluapkannya dengan sikap marah.

Tak sedikit seorang istri yang lebih memilih untuk diam daripada menunjukkan kecemburuannya tersebut. Mengapa mereka melakukan itu? Dan apa alasannya?

1. Berharap suaminya peka

Berharapsuaminya Peka
Berharap suaminya Peka | via https://www.mncupdate.com/

Seperti yang sudah dikatakan di atas, tidak semua istri yang secara terang-terangan menunjukkan kecemburuannya. Mereka akan lebih memilih diam dan menunjukkan sifat-sifat yang membuat suami kebingungan, seperti ngambek, cemberut, atau tidakd mood.

5 Alasan Mengapa Istri Sulit Untuk Mempercayai Suaminya

Padahal sebagai seorang suami, kita harus memahami apa yang diinginkan istri kita. Jika istri menunjukkan sikap seperti itu, maka dia meminta kita untuk peka. Yang jadi masalahnya, tidak semua suami yang mudah peka terhadap istrinya. Yang membuat sang istri harus memancingnya terlebih dahulu.

2. Kurang percaya diri

Kurang Percaya Diri
Kurang Percaya Diri | via https://www.pantau.com/

Kemungkinan dia minder saat cemburu, lalu lebih memilih diam daripada menunjukkannya. Terlebih orang yang dicemburuinya itu lebih pintar, lebih cantik, dan lebih dalam segala hal. Itu yang membuatnya kurang percaya diri dan lebih memilih untuk menutup diri.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tanda Istri Mau Minta 'Anu' Suami Harus Lebih Peka Nih

3. Ingin melindungi dirinya karena perasaannya gelisah

Ingin Melindungi Diri
Ingin Melindungi Diri | via https://www.rctiplus.com

Jika seorang istri memilih untuk diam dan menyendiri maka itu pertanda pikirannya sedang kacau. Daripada menunjukkan kecemburuan yang hanya akan membuat suasana menjadi tak kondusif, ia lebih memilih diam untuk melindungi dirinya sendiri.

5 Tanda Istri Mau Minta ‘Anu’ Suami Harus Lebih Peka Nih

4. Gengsi kalau ketahuan cemburu

Gengsi Kalau Ketahuan Cemburu
Gengsi Kalau Ketahuan Cemburu | via https://www.jagodangdut.com/

Tidak sedikit juga istri yang gengsi untuk memperlihatkan bahwa dia sedang cemburu. Mereka menganggap harga dirinya bisa turun dong jika mereka cemburu. Sebenarnya sikap ini harus dibuang jauh-jauh dalam diri seorang wanita. Karena lebih baik terbuka agar tidak menjadi bumerang bagi hubungan kalian ke depannya.

5. Meredam cemburunya agar tak berlebihan

Menahan Cemburunya Agar Tak Berlebihan
Menahan Cemburunya Agar Tak Berlebihan | via https://www.selebsquad.com/

7 Sifat Suami Yang Bertanggung Jawab Pada Keluarga Nya

Tidak selamanya menyimpan rasa cemburu itu menunjukkan tanda yang buruk. Bisa jadi istri hanya ingin meredam rasa cemburunya agar tak berlebihan dan tidak berdampak buruk pada hubungan. Mereka mencoba menahan agar cemburu yang pada awalnya terasa sangat besar namun ditunjukkan hanya sebagian kecil saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Sebagai Istri Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Terhadap Suamimu

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.