5 Tips Agar Mudah Akrab Dengan Mertua

in ,
Tips Mudah Akrab Dengan Mertua
Tips Mudah Akrab Dengan Mertua

Banyak orang yang telah menikah namun tidak bisa akrab dengan mertua. Padahal mertua memang bukan orangtua kandung, namun dia layaknya orangtua kedua dan sudah menjadi bagian dari keluarga besar. Oleh karena itu, kita semua harus dapat menjalin kedekatan yang harmonis dengan mertua.

Dengan begitu, hubungan rumah tangga akan berjalan tanpa adanya kisruh. Coba deh kamu bayangin, kalau kamu yang gak bisa akrab dengan mertua, sehingga membuat mertua terlalu mencampuri hubungan rumah tangga kamu. Tentu kamu tidak mau kan?

Tips Agar Mudah Akrab Dengan Mertua

#1 Masak bersama di akhir pekan

Masak Bersama Dengan Mertua
Foto: cakapcakap.com

Tips pertama adalah masak bersama di akhir pekan. Cobalah untuk meluangkan waktu kamu untuk bersama dengan mertua. Dengan begitu akan terjalin kedekatan antara satu sama lain.

Baca Juga: 5 Hal Yang Diharapkan Mertua Dari Menantu

Kamu juga bisa belajar bagaimana cara memasak yang lebih baik lagi, apa saja makanan kesukaan anaknya, atau mengobrol hal-hal yang lebih spesifik.

2. Belanja bersama agar akrab dengan mertua

Belanja Bersama Mertua Agar Akrab Dengan Mertua
Foto: fimela.com

Belanja bersama dapat memperkuat hubungan kamu dengan mertua. Dengan begitu kamu jadi tahu apa tipe yang disukai mertua. Bila nantinya mertua kamu ulang tahun, kamu bisa membelikan apa yang dia sukai.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Ciri Anak yang Membawa Rezeki Untuk Orang Tuanya

Selain itu, sudah pasti selama kamu belanja akan ada komunikasi antara kamu dan mertuamu. Cobalah untuk menarik perhatiannya, seperti dengan membantu membawakan belanjaan atau mentraktirnya.

3. Makan bersama di luar

Makan Bersama
Foto: limone.id

Tidak hanya makan di rumah saja, makan bersama di luar juga dapat membuat kamu bisa akrab dengan mertua. Pada situasi tersebut, kesempatan mengobrol kamu dengan mertua juga semakin luas.

Baca Juga: Susah Akrab Dengan Saudara Kandung? Bukan Karena Tidak Sayang, Ini 5 Alasannya

Contohnya ngobrolin apa yang disukai dan tidak disukai anaknya, pengalaman masa lalumu, atau meminta saran dan nasehat kepadanya.

4. Menemani hobinya

Menemani Hobi Mertua
Foto: humairoh.com

Setiap orang pasti memiliki hobi masing-masing, tak terkecuali mertua kamu. Cobalah untuk menemaninya, dengan membantu mempersiapkan apa yang dibutuhin atau memberi bantuan apa yang harus dilakukan.

Tips yang satu ini sangat sering digunakan seseorang untuk dapat akrab dengan mertua mereka.

5. Bersikap ramah dan sopan santun

Akrab Dengan Mertua Dengan Ramah Dan Siopan Santun
Foto: happyfresh.id

Cobalah untuk bersikap ramah dan sopan santun ketika bertemu dengan mertua. Perbanyak juga senyum saat berbicara dan yang terpenting jangan terlalu sok akrab. Dengan begitu kamu akan mudah mendapatkan hatinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Jika Orangtua Tidak Merestui Pilihan hati

Beliau akan lebih santai dan rileks saat bertemu denganmu. Dan pastinya kamu akan dianggap orang yang cocok sebagai pendampin anaknya.

Baca Juga: Merasa Terbebani Dengan Harapan Orangtua? Lakukan 4 Hal Ini

Nah, itulah 5 tips agar mudah akrab dengan mertua. Jika saat ini kamu kesulitan mendapatkan hati beliau. Cobalah tips-tips di atas. Karena sudah banyak orang yang berhasil memberikan kesan baik pada mertuanya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.