Walaupun Sudah Dewasa, Kamu Juga Bisa Lho Mengalami Cinta Monyet

in ,
Orang dewasa juga bisa mengalami cinta monyet
Orang dewasa juga bisa mengalami cinta monyet

Tidak sedikit orang yang mengatakan kalau cinta monyet hanyalah sekedar cinta main-main saja. Hanya perasaan yang muncul lalu lama kelamaan perasaan tersebut hilang begitu saja. Namun kamu harus tau, ternyata cinta monyet bukanlah hanya monopoli ABG saja.

Cinta monyet bisa saja terjadi pada orang yang telah dewasa sekalipun. Apa saja ciri-cirinya?

1. Sering curi-curi pandang

Sering curi-curi pandang
Sumber : jurnas.com

Pasti di kantor tempat kamu bekerja, kamu pernah menyukai rekan kerja kamu. Entah itu menyukai karena parasnya, akhlaknya, atau penampilannya. Kamu selalu memerhatikannya di setiap kesempatan. Atau jangan-jangan dia juga melakukan hal yang sama dengan yang kamu lakukan. Ciri pertama cinta monyet adalah sering curi-curi manis pandang.

2. Hati terasa berbunga-bunga

Hati terasa berbunga-bunga
Sumber : Line Today

Jika usaha curi-curi pandang berhasil kamu lakukan. Ehh gak sengaja dia langsung melihat mu. Dan dia malah juga ikut senyum. Duh rasanya pasti berbunga-bunga. Ibaratkan meme jaman now, “Damage nya gak tahan”. Bak hati ini terasa melayang dan pikiran gak karuan.

3. Selalu memikirkan dirinya

3. Selalu memikirkan dirinya
Sumber : Pexels

Saat sedang berjauhan, kamu sering memikirkan dirinya dan bertanya-tanya. Dia sedang ngapain ya? Apa dia juga mikirin aku? Atau apa dia juga suka dengan aku? Alhasil kamu yang tak tahan, langsung segera menstalking akun sosial medianya. Coba-coba mengirimkan pesan, berharap dia membalasnya. Pada saat itu otak sedang mengeluarkan phenylethylamine atau hormone “love drug.

4. Ingin selalu membuatnya bahagia

Ingin selalu membuatnya bahagia
Sumber : Pexels

Siapa bilang cinta monyet tidak butuh pengorbanan. Untuk mengetahui apakah dia bahagia akan kehadiranmu. Pasti kamu ingin selalu membuat dirinya bahagia. Banyak hal yang bisa kamu lakukan. Misal memberikan kado sewaktu hari ulang tahunnya, membuatkan bekal makan siang, atau menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ketika dia promosi jabatan.

ARTIKEL TERKAIT •
Perbedaan 'Suki Desu' dan 'Aishiteru' di Kalangan Anak Muda Jepang

5. Nggak ada rasa takut kehilangan

Nggak ada rasa takut kehilangan
Sumber : Pexels

Namanya saja sudah cinta monyet. Cinta jenis ini sangat mudah untuk teralihkan. Ketika kamu menemukan seseorang yang lebih special dibandingkan gebetan kamu sebelumnya. Pastinya kamu ingin segera memiliki gebetan yang baru dan nggak menyesal kehilangan yang sebelumnya. Dan begitu seterusnya sampai kamu sudah bisa berfikir tentang arti cinta sejati itu.

Nah, apakah kamu pernah mengalami cinta monyet, walaupun kamu sudah dewasa? Kalau bisa jangan sering-sering ya. Karena itu hanya membuang-buang waktu kamu saja. Segeral cari cinta sejati kamu yang bisa membimbingmu ke jalur pernikahan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.