Indomie Keriting: Varian Terunik Dan Premium Dari Jagonya Mi Instan Indonesia

in
Indomie Keriting

Bagi kamu yang fans berat brand mi instan legend Indonesia, Indomie, apalagi yang generasi 80 dan 90an, pastinya kamu tahu dengan varian Indomie Keriting.

Ya diperkenalkan di pertengahan 90an (kurang lebih sekitar itu, gue juga udah lupa pastinya), varian Indomie ini selalu dianggap sebagai varian yang paling mewah banget.

Pokoknya kalau kita membeli dan memakannya, rasanya seperti sedang makan mi di restoran elit deh. Dan harganya pun dari dulu, juga lebih mahal dari varian “tradisional” Indomie seperti Mie Goreng atau Kari Ayam.

Packaging Yang Memikat Mata

Indomie Keriting

Dan gak heran mengapa varian Indomie Keriting ini dianggap mewah. Dari desain bungkusnya saja, sudah terlihat sangat memikat mata dan terkesan elit.

Kalau dianalogikan dengan program manipulais foto top, Adobe Photoshop, bungkus Indomie tradisional dirancang dengan Photoshop CS 1 sedangkan Indomie Keriting Ayam, dengan Photoshop C6 atau CS 10 mungkin.

Dan dari tampilan desainnya saja ini, sudah terlihat bahkan, terasa kalau varian ini bakalan beda, gokil, dan enak. Dan memang itulah yang terjadi di lapangan.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Rekomendasi Mie Instan Ramen Terenak

Kuah Dipisah

indomie keriting ayam

Dan yang membuat beda lagi varian yang memiliki 3 rasa utama: Mie Keriting Ayam, Mie Keriting Ayam Panggang, dan Mie Keriting Goreng Spesial ini, adalah kuah nya dipisah di mangkok atau piring lain.

Ya khusus untuk varian mie rebus / kuah nya yaitu: Mie Keriting Ayam dan Mie Keriting Ayam Panggang, keduanya adalah mie kuah. Atau dengan kata lain seperti sedang makan bakmi di restoran seperti Bakmi GM.

Dan pemisahan kuah ini memang merupakan cara makan dari varian mi ini. Karena selain disediakan bumbu-bumbu untuk mi-nya, juga disediakan sendiri bumbu kuah nya. Istilahnya perbedaan ini adalah “aturan” utama makan varian Indomie ini.

Kuah Dijadikan Satu / Dicampur

Tapi lucunya, banyak juga orang yang justru “melanggar”. Alias, mereka malah mencampurkan jadi satu kuahnya bersama mi-nya seperti varian Indomie rebus tradisional.

Ya sebenarnya gak masalah sih guys. Selera orang berbeda-beda. Tapi ya logikanya, untuk apa Indomie cape-cape membuat aturan tersebut, kalau pada akhirnya harus dilanggar?

ARTIKEL TERKAIT •
Banyak Orang Yang Mengabaikan, Mie Atau Bumbunya Yang Berbahaya

Lagipula, tekstur mie dan bahan-bahan yang disediakan, memang sudah di-desain untuk metode terpisah tersebut. Sama seperti ban mobil. Sama-sama ban tapi ada yang jenis ban biasa, ban racing, dan ban gundul.

Ban-ban ini ya sudah disesuaikan dengan fungsinya. Kalau mobil kamu atau medannya memang dirancang untuk ban biasa tapi kamu gunakan ban racing, ya gak bakal masuk bukan? Ya begitulah analoginya.

Tapi ya terlepas kamu makannya sesuai aturan atau tidak, yang jelas gak dipungkiri kalau Indomie Keriting, adalah salah satu varian Indomie terenak sepanjang masa. Setuju?

Berikan Nilai Untuk Konten ini