MoviepediaRekompedia

Inilah 10 Drama Korea Terbaru yang Tayang Bulan Mei 2021

Bulan Mei telah tiba, pastinya bagi kamu penggemar Drakor pastinya penasaran dengan drama Korea apa saja yang akan tayang di bulan Mei 2021 ini. Beragam genre, mulai dari drama, romantis, komedi, dan sebagainya akan tersedia untuk ditonton.

Apalagi saat ini menjelang liburan, pastinya kamu tidak ingin ketinggalan akting dari aktor dan aktris Korea favoritmu. Daripada berlama-lama, berikut Bebaspedia sajikan 10 Drama Korea terbaru yang akan tayang di bulan Mei 2021 ini.

Berikut 10 Drama Korea Terbaru Tayang Bulan Mei 2021

1. Bossam: Steal the Fate (1 Mei)

Bossam Steal The Fate 1
Bossam Steal The Fate

Drama Korea Bossam: Steal the Fate dirilis pada awal bulan Mei 2021 lalu. Dengan genre drama kolosal, drama ini akan dibintangi oleh Jung Il Woo dan Kwon Yu Ri yang menjadi pemeran utamanya.

Sinopsis Bossam: Steal the Fate

Drama korea romantis Bossam: Steal the Fate bercerita tentang Ba Woo, seorang pria yang gemar berjudi, mencuri, berkelahi dan menyembunyikan identitasnya untuk bertahan hidup. Untuk menghasilkan uang, ia bekerja deengan melakukan Bossam.

Di mana bossam adalah suatu praktik yang menghubungkan para istri yang telah bercerai dengan suami baru dengan metode penculikan pada zaman Joseon. Pada saat itu, seorang janda tidak bisa menikah lagi, sehingga seorang pria lajang atau seorang duda akan menculik janda tersebut untuk dinikahi. Beberapa pencurian telah disepakati sebelumnya dan yang lainnya dilakukan secara paksa.

Keadaan semakin sulit setelah Ba Woo secara tidak sengaja mencuri Putri Soo Kyung yang merupakan anak dari Pangeran Gwanghae dan menantu dari Lee Yi Cheom yang merupakan musuk bebuyutan Ba Woo.

Detail Drama Bossam: Steal the Fate

GenreHistorical, Romance, Life, Drama
Judul보쌈-운명을 훔치다
SutradaraKwon Seok Jang
ProduserHong Hyuk, Hong in Hwa
PenulisKim Ji Soo, Park Chul
BintangJung Il Woo, Kwon Yu Ri, Shin Hyun Soo
Episode20
Tanggal Rilis1 Mei 2021 – 4 Juli 2021

2. Drama Korea Bulan Mei Youth of May (3 Mei)

Youth Of May
Youth Of May (Soompi)

Bagi kamu penggemar berat aktor muda menawan, Lee Do Hyun, jangan sampai ketinggalan drama Korea berjudul Youth of May ini. Episode perdana akan ditayangkan pada awal bulan Mei, tepatnya tanggal 3 Mei 2021 di saluran KBS2.

Sinopsis Youth of May

Bercerita tentang Hwang Hee Tae yang menjadi kebanggaan Gwangju saat dirinya masuk ke Sekolah Tinggi Kedookteran Universitas Nasional Seoul dengan nilai tertinggi. Sahabatnya Kyung Soo, seorang aktivis pro-demokrasi, bersikeras untuk membuat klinik ilegal untuk pelajar dalam pelarian dari pemerintah.

Pada suatu hari, seorang pekerja pabrik terluka saat melakukan protes. Sebagai ganti biaya transportasi, diam-diam dirinya dan pekerja pabrik ke kampung halamannya, Hee Tae harus pergi untuk menemui calon tunangannya yang dipilih oleh ayahnya.

Di sana, Hee Tae bertemu dengan Kim Myung Hee, seorang perawat yang gigih dalam menghadapi berbagai macam kesulitan. Myung Hee hanya setuju untuk pergi ke pertemuan itu untuk menggantikan temannya So Ryeon. Namun Myung Hee dan Hee Tae akhirnya jatuh cinta.

Pada bulan Mei 1980, di tengah hasrat dan tangisan yang memanas untuk demokrasi bergema di seluruh Kota Gwangju. Hee Tae dan Myung Hee harus dihadapkan dengan kehidupan yang mengerikan.

Detail Drama Youth of May

GenreHistorical, Romance, Youth, Drama, Melodrama
Judul오월의 청춘
SutradaraSong Min Yeop
ProduserAhn Chang Hyun Kang Bo Young
PenulisLee Kang
BintangLee Do Hyun, Go Min Si, Lee Sang Yi, Geum Sae Rok
Episode12
Tanggal Rilis3 Mei 2021 – 8 Juni 2021

3. Imitation (7 Mei)

Imitation 1
Imitation (Viki)

Para penggemar drama Korea pastinya sudah lama menantikan penayangan perdana drakor berjudul Imitation ini. Karena kita akan melihat akting dari member boy grup ATEEZ, SF9, hingga U-KISS. Dan member girl grup T-ARA, I.O.I, hingga Rainbow.

Imitation akan menceritakan perjuangan para idol KPop di industri hiburan Korea yang penuh dengan persaingan. Selain itu, akan terdapat kisah romansa antara tiap member girl grup pemula dan boy grup terkenal. Drama Korea ini akan tayang pada tanggal 7 Mei 2021 di saluran KBS2, untuk di Indonesia sendiri kamu bisa menyaksikannya di iQiyi.

Sinopsis Imitation

Lee Ma Ha adalah anggota dari girl grup K-pop Tea Party, yang dibentuk oleh Ji Hak. Sebelum bergabung dengan Tea Party, Ma Ha adalah anggota grup Omega III, yang harus dibubarkan pada hari debutnya karena suatu insiden. Ia berhasil menarik perhatian banyak orang setelah menirukan solois terkenal La Li Ma.

Selama menjadi member Tea Party, Ma Ha sering kali bertemu dengan Kwon Ryok, pemimpin dari boy grup Shax yang masiih dihantui oleh hilangnya Eun Jo. Pada awalnya Ryok awalnya tidak menyukai Ma Ha karena telah meniru Li Ma. Namun, keduanya akhirnya mulai tertarik satu sama lain dan memulai hubungan rahasia yang sebenarnya bisa membahayakan karir mereka berdua.

Sementara itu, Lee Yu Jin, teman setia Ma Ha yang merupakan center dari boy grup yang tengah naik daun, Sparkling, telah jatuh cinta dengan Ma Ha sejak menjalani masa trainee.

Ketika dia menyadari hubungan Ma Ha dan Ryok mulai dekat, dia memutuskan untuk melindunginya dari Ryok dan memimpin boy grup Sparkling untuk mengalahkan Shax sebagai boy grup paling populer di industri K-pop.

Detail Drama Imitation

GenreMusic, Comedy, Romance, Drama
Judul이미테이션
SutradaraHan Hyun Hee
ProduserLee Jae Moon, Ma Jeong Hoon
PenulisKim Min Jung, Choi Sun Young
BintangJeong Ji So, Lee Jun Young, Jeong Yun Ho
Episode12
Tanggal Rilis7 Mei 2021 – 23 Juli 2021

4. Mine (8 Mei )

Drama Korea Terbaru Bulan Mei Mine
Mine (tvN)

Penayangan perdana drama Korea Mine pada tanggal 8 Mei 2021 lalu berhasil mendapatkan rating yang cukup tinggi. Dengan pencapaian rating tertinggi keenam dalam sejarah drama weekend tvN dengan angka rataan nasional 6,6 persen dan area Seoul 7,9 persen.

Drama ini akan menceritakan kehidupan glamor dari dua perempuan yang berasal dari keluarga konglomerat.

Sinopsis Mine

Mine akan bercerita tentang dua wanita yang berasal dari keluarga konglomerat dan sedang berusaha menemukan kebahagiaan dan mengambil kembali apa yang sebelumnya menjadi milik mereka.

Seo Hee Soo adalah mantan aktris papan atas, namun dia melepaskan karirnya untuk menikahi putra kedua dari Grup Hyo Won. Dia berusaha melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri sebagai menantu yang baik dari keluarga itu. Dia bertindak dengan percaya diri setiap waktu agar tidak kehilangan jati dirinya.

Di sisi lain, Jung Seo Hyun menikah dengan putra pertama dari keluarga Chaebol, bernama Han Jin Ho. Namun sayangnya hubungan mereka berjalan penuh dengan konflik.

Detail Drama Mine

GenreThriller, Mystery, Drama
Judul마인
SutradaraLee Na Jung
ProduserLee Jin Seok
PenulisBaek Mi Kyung
BintangLee Bo Young, Kim Seo Hyung, Ok Ja Yeon
Episode16
Tanggal Rilis8 Mei 2021 – 27 Juni 2021

5. Drama Korea Bulan Mei Doom At Your Service (10 Mei)

Doom At Your Service 1
Doom At Your Service (tvN)

Drama Korea bergenre drama romantis ini disutradarai oleh Kwon Young Il dan akan tayang pada 10 Mei 2021. Beberapa bintang ternama Korea yang akan membintangi drakor ini antara lain Park Bo Young, Seo In Guk, Lee Soo Hyuk, Kang Tae Oh, dan Shin Do Hyun.

Sinopsis Doom at Your Service

Doom at Your Service bercerita tentang kehidupan membosankan yang dialami oleh Tak Dong Kyung. Sejak orangtuanya meninggal, ia selalu bekerja keras dalam urusan karirnya. Hidupnya mulai lebih stabil setelah bekerja sebagai editor novel web selama 6 tahun. Akan tetapi, dia kemudia didiagnosis menderita penyakit kanker otak.

Dia kemudian menyalahkan hidupnya yang tidak beruntung dan memohon agar semua hal yang sudah membuatnya sulit untuk dapat menghilang. Secara tak sengaja ia bertemu dengan makhluk misterius bernama Myeol Mang.

Sosok tersebut dipercaya sebagai pembawa pesan antara manusia dan dewa. Dia mengatakan bahwa dia dapat mengabulkan keinginan Dong Kyung. Sebagai harapan terakhirnya, dia membuat kontrak dengan Myeol Mang selama seratus hari untuk melakukan apa yang dia inginkan.

Detail Drama Doom At Your Service

GenreRomance, Drama, Fantasy, Supernatural
Judul어느 날 우리집 현관으로 멸망이 들어왔다
SutradaraKwon Young Il
Produser
PenulisIm Me Ah Ri
BintangPark Bo Young, Seo In Guk, Lee Soo Hyul, Kang Tae Oh, Shin Do Hyun
Episode16
Tanggal Rilis10 Mei 2021 – 29 Juni 2021

6. Move to Heaven (14 Mei)

Move To Heaven
Move To Heaven (Kdramapal)

Drama Korea selanjutnya yang akan tayang di bulan Mei ialah Move to Heaven. Drama ini disutradarai oleh Kim Sung Ho dan naskahnya diskenarioi oleh Yoon Ji Ryun. Move to Heaven adalah kisah inspiratif yang diadaptasi dari esai non fiksi karya Kim Sae Byul berjudul ‘Things Behind’.

Sinopsis Move to Heaven

Geu Ro adalah seorang pria muda yang menderita sindrom Asperger. Dia bekerja dengan ayahnya dalam bisnis “Penghapus Trauma. Tugas mereka adalah menghapus barang-barang peninggalan orang yang sudah meninggal. Selain itu, mereka juga akan menyampaikan kata-kata terakhir dari orang yang meninggal kepada pihak yang ditinggalkan.

Pada suatu hari, ayah Geu Roo meninggal dunia. Geu Roo ditinggal sendirian, tapi pamannya Sang Koo mulai tinggal bersamanya untuk membantunya melanjutkan bisnis ayahnya.

Sang Koo adalah orang yang dingin. Dia adalah seorang seniman bela diri yang bertarung di ‘underground matces’. Dia pernah masuk penjara karena pertarungannya tersebut. Saat ini Sang Koo menjadi wali Geu Roo. Mereka bersama-sama menjalankan bisnis tersebut.

Detail Drama Move to Heaven

GenreLife, Drama, Family
Judul무브 투 헤븐: 나는 유품정리사입니다
SutradaraKim Sung Ho
ProduserKim Mi-na Chung, Jae-Yun
PenulisYoon Ji Ryun
BintangLee Je Hoon, Tang Jun Sang, Hong Seung Hee
Episode10
Tanggal Rilis14 Mei 2021

7. Here’s My Plan (19 Mei)

Heres My Plan Drama Korea Terbaru Bulan Mei
Drama Here’s My Plan (MBC)

Here’s my Plan adalah drama Korea terbaru di bulan Mei yang akan tayang pada 19 Mei 2021 mendatang. Pada drama ini, Ryo Soo Young yang pernah menjadi pemeran utama pada drama Love in Sadness akan beradu peran dengan Kim Hwan Hee yang menjadi bintang di drama When the Weather Is Fine.

Sinopsis Here’s My Plan

Sebuah cerita di mana seorang gadis yang mengira dirinya telah menjalani kehidupan yang tidak menguntungkan sepanjang hidupnya. Ia memimpikan untuk balas dendam dengan orang-orang yang membuat hidupnya tidak bahagia.

Lee So Hyun, seorang gadis berusia 20 tahun. Dia putus sekolah dan bertahan hidup dengan cara mencopet.

Di sisi lain, Lee Jae Young adalah seorang pria yang ramah dan sering membantu orang-orang yang sedang mengalami kesulitan. Saat ini, ia tengah menjalankan bisnis restoran kecil di bidang kuliner.

Detail Drama Here’s My Pan

GenreDrama
Judul목표가 생겼다
SutradaraSim So Yeon
Produser
PenulisRyoo Sol Ah
BintangRyu Soo Young, Kin Hwan Hee, Lee Young Jin, Kim Do Hoon
Episode4
Tanggal Rilis19 Mei 2021 – 27 Mei 2021

8. Drama Korea Bulan Mei Flying Butterflies (24 Mei)

Flying Butterflies
Flying Butterflies (MyDramaList)

Pihak JTBC akan merilis drama Korea berjudul Flying Butterflies atau Fly Butterfly dan akan tayang pada akhir bulan Mei 2021 mendatang. Drama ini akan berfokus pada orang-orang yang berusaha mencintai dirinya sendiri. Di mana gaya rambut menjadi penilaian lebih membentuk 90 persen dari fisik seseorang.

Sinopsis Flying Butterflies

Bercerita tentang dunia calon desainer rambut di mana orang-orang bekerja di salon yang memiliki moto untuk merubah pelanggan menjadi ‘kupu-kupu’ yang cantik.

Kim Hyang Gi yang berperan sebagai Gi Bbeum, seorang wanita muda yang bekerja di Fly Hight Butterfly sebagai asisten magang. Dia bekerja dengan tiga asisten magang lainnya: Moo Yeol, Guru Woo, dan Soo Ri. Gi Bbeum bekerja keras, namun dia selalu merasa kesulitan berurusan dengan pelanggan.

Sedangkan Choi Daniel berperan sebagai Gwang Soo, seorang penata rambut di Fly Hight Butterfly. Dia sangat berantusias dengan pekerjaannya dan dia bekerja dengan direktur salon rambut Michel dan penata rambut Jen.

Detail Drama Flying Butterflies

GenreLife, Drama
Judul날아올라라, 나비
SutradaraKim Da Ye, Kim Bo Kyung
Produser
PenulisPark Yeon Sun
BintangKim Hyang Gi, Choi Daniel, Oh Yoon Ah
Episode16
Tanggal Rilis24 Mei 2021 – 13 Juli 2021

9. My Roommate is Gumiho (26 Mei)

My Roommate Is Gumiho
My Roommate Is Gumiho (YouTube)

Baru-baru ini tvN merilis sebuah drama Korea berjudul My Roommate Is Gumiho. Drama ini akan mulai tayang pada 26 Mei 2021 dan akan dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Lee Hye Ri. Bagi kamu yang telah lama menjadi pendengar drakor, pastinya sudah mengetahui apa itu Gumiho.

Sinopsis My Roommate is Gumiho

Shin Woo Yeo adalah seorang profesor yang tampan dan cerdas. Dia juga merupakan rubah berekor sembilan berusia 999 tahun. Untuk menjadi manusia, dia mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik.

Sementara itu, Lee Dam adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas terbaik di Korea Selatan. Suatu hari, temannya yang mabuk tertidur di atas mobil. Dan mobil itu adalah milik Shin Woo Yeo. Setelah itu, Lee Dam berjuang membawa temannya pergi, untungnya Shin Woo Yeo bersedia membantunya.

Sebuah kecelakaan langsung mengubah nasib mereka. Manik Shin Woo Yeo jatuh dari mulutnya dan Lee Dam secara tak sengaja menelannya. Manik bisa ada di dalam tubuh manusia tidak lebih dari 1 tahun dan setelah itu manik tersebut akan hancur di dalam tubuh orang tersebut.

Hal itu akan membuat Lee Dam mati dan Shin Woo Yeo kehilangan kesempatannya untuk menjadi manusia lagi.

Shin Woo Yeo menyarankan kepada Lee Dam untuk hidup bersama sampai mereka menemukan sokusi. Lee Dam yang tidak pernah memiliki pacar seumur hidupnya, kini tinggal bersama Shin Woo Yeo.

Detail Drama My Roommate is Gumiho

GenreComedy, Romance, Fantasy
Judul간 떨어지는 동거
SutradaraPark Joon Hwa, Nam Sung Woo
Produser
PenulisBaek Sun Woo, Choi Bo Rim
BintangJang Ki Young, Lee Hye Ri, Kang Han Na, Kim Do Wan, Bae In Hyuk
Episode16
Tanggal Rilis26 Mei 2021 – 15 Juli 2021

10. Racket Boys (31 Mei)

Drama Korea Terbaru Bulan Mei Racket Boys
Racket Boys (Soompi)

Dan drama Korea terakhir yang akan tayang pada bulan Mei 2021 dalam list ini adalah Racket Boys. Drama ini akan tayang di saluran SBS dan layanan streaming Netflix mulai 31 Mei 2021 hingga 20 Juli 2021.

Sinopsis Racket Boys

Bercerita tentang anak laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun yang bersekolah di Sekolah Menengah Haenam. Keduanya memiliki mimpi untuk menjadi idola dalam dunia bulu tangkis meski berasal dari daerah pedesaan yang sangat jauh dari perkotaan.

Ra Young adalah seorang pemain bulutangkis legendaris. Saat ini, ia menjadi pelatih tim bulu tangkis sekolah menengah. Sebagai seorang pelatih, ia memiliki kharisma yang sangat kuaat.

Tim bulutangkis terdiri dari anak laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun, namun keterampilan bermain mereka tidak terlalu bagus. Mereka mulai tumbuh saat mengikuti kompetisi atletik junior.

Detail Drama Racket Boys

GenreYouth, Drama, Sports
Judul라켓소년단
SutradaraJo Young Kwang
ProduserKim Hee Yeol
PenulisJung Bo Hoon
BintangKim Sang Kyung, Oh Na Ra, Tang Jun Sang, Son Sang Yeon
Episode16
Tanggal Rilis31 Mei 2021 – 20 Juli 2021

Bagaimana Pendapat Kamu Tentang Drama Korea yang Tayang di Bulan Mei ini?

Drama Korea Terbaru Bulan Mei 2021
Istimewa

Nah, itulah informasi mengenai drama Korea terbaru yang akan tayang di bulan Mei 2021. Untuk kamu penggemar drakor Romantis, bisa melihat rekomendasi 10 Drama Korea Romantis terbaru 2021 ini.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts