Fakta Menarik Film Home Alone yang Selalu Jadi Tontonan Wajib Natal

Film Home Alone sudah menjadi tontonan yang tak boleh dilewatkan saat menjelang Natal dan Tahun Baru. Berikut fakta unik yang perlu kamu tahu.

6
0

Film Home Alone sepertinya sudah menjadi tontonan yang tak boleh dilewatkan saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Beberapa tahun yang lalu, film ini sering tayang di berbagai stasiun televisi di Indonesia. Film dengan peran Macaulay Culkin sebagai tokoh utama ini menjadi sangat terkait dengan momen liburan di akhir tahun.Merayakan Natal akan terasa kurang lengkap jika tidak menonton film ini bersama keluarga.

Sekarang, dengan adanya platform streaming, kita dapat menonton kembali aksi Kevin McCallister yang berani menjahili pencuri yang masuk ke rumahnya ketika dia sendirian.

Namun tak terbayangkan masih banyak hal menarik tentang film Home Alone yang belum kita ketahui meskipun mungkin sudah kita tonton beratus kali.

Fakta Menarik Film Home Alone

The Wet Bandits Stalk Kevin In Home Alone 2 Lost In New York

1. Inspirasi Film dari Liburan Keluarga

John Hughes, si penulis film, mendapat inspirasi untuk ceritanya saat ia dan keluarganya melakukan perjalanan pertama mereka ke Eropa.

Pada saat itu, dia mempertanyakan, “Apakah mungkin ada seorang anak yang tertinggal?” dan memikirkan berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi.

Setelah kembali dari liburannya, dia segera mencatat ide tersebut dan menulis draf pertama skenario Home Alone hanya dalam waktu sembilan hari.

2. Robert De Niro Pernah Berencana Akting

Si produser film telah berkeinginan untuk memiliki Robert De Niro, seorang aktor legendaris, memerankan Harry, salah satu pencuri dalam film anak-anak tersebut.

Namun, sayangnya rencana tersebut tidak terlaksana dan akhirnya peran tersebut diberikan kepada Joe Pesci, yang juga tampil dalam film Goodfellas.

3. Salju Muncul Tidak Terduga

Begitu terkenalnya film Home Alone, film ini menjadi simbol dari suasana Natal yang penuh dengan salju di Amerika Serikat.

Namun, sepertinya tim produksi pada awalnya tidak memiliki rencana untuk menyertakan latar belakang yang bersalju karena terbatasnya anggaran.

Lokasi syuting film tiba-tiba terkena badai salju yang menyebabkan seluruh set tertutup salju. Akibatnya, produser harus memanggil mesin salju untuk membersihkannya.

Kemudian, mereka mengoptimalkannya dengan menutupi seluruh area dengan salju.

4. Tidak Semua Salju Asli

Tidak semua adegan di film Home Alone menggunakan salju asli.

Untuk menciptakan efek salju yang terlihat lebih melimpah, tim produksi menggunakan serpihan kentang tumbuk sebagai pengganti salju.

Salah satu adegan terakhir dalam film itu adalah ketika salju jatuh lembut di luar jendela rumah Kevin.

5. Masih Ada Ikatan antar Tokoh

Hubungan antara Kevin dan ibunya, yang diperankan oleh Macaulay Culkin dan Catherine O’Hara, digambarkan sebagai sangat erat.

Kenyataannya, hubungan antara kedua selebriti ini masih berlanjut hingga sekarang karena mereka masih terus berkomunikasi secara teratur.

Culkin bahkan masih menggunakan panggilan “Mommy” saat berbicara dengan O’Hara, sama seperti dalam film.

6. Macaulay Culkin Jarang Lihat Film Home Alone

Walaupun telah mencapai kesuksesan dalam karirnya di Hollywood, aktor utama ini jarang sekali menonton film Natal ini.

Alasannya, Home Alone memberikan pengalaman yang unik baginya, yang tidak selalu menghadirkan kegembiraan.

“Saat saya menyaksikannya, saya merasa seolah-olah saya sedang mengingat kembali hari itu di tempat pengambilan gambar,” ujar Culkin saat menjawab wawancara Ellen DeGeneres pada tahun 2018.

Kamu tahu, ya, bagaimana aku bisa menyembunyikan Pepsi-ku di balik sofa. Aku nggak bisa nontonnya dengan cara yang sama seperti orang lain.

7. Orang yang menggantikan peran

Dalam syuting Home Alone, Kevin (Macaulay Culkin) yang berusia 10 tahun memiliki seorang aktor pengganti yang jauh lebih tua, yaitu berusia 30 tahun.

Seseorang yang melakukan aksi berbahaya bernama Larry Nicholas, mengambil peran sebagai pengganti aktor utama dalam adegan jatuh, terpeleset, dan berbagai aksi berbahaya lainnya.

8. Memiliki Banyak Judul Film

Home Alone merupakan sebuah judul untuk wilayah Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia.

Selain itu, tim produksi juga memberikan judul-judul lain untuk film ini seperti Mom, I Missed the Plane atau They Forgot About Me di Brazil.

Tinggalkan Balasan