Fakta Mengerikan Film Sinden Gaib yang Berdasarkan Kisah Nyata

Mari kita ketahui beberapa fakta menarik tentang film Sinden Gaib yang berdasarkan kisah nyata. Film ini telah rilis di bioskop.

7
0
Fakta Film Sinden Gaib

Mari kita ketahui beberapa fakta menarik tentang film Sinden Gaib yang berdasarkan kisah nyata.

Film Sinden Gaib, yang merupakan film horor terbaru, telah rilis di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia sejak Kamis (22/2/2024). Film ini merupakan karya dari sutradara Faozan Rizal dengan pemerannya adalah Sara Fajira, Yuyun Arfah, dan beberapa aktor lainnya.

Cerita Sinden Gaib mengisahkan tentang Ayu (Sara Fajira), yang terpaksa harus berbagi jiwa dengan sosok sinden gaib yang bernama Sarinten (Yuyun Arfah). Semuanya mulai ketika Ayu sedang syuting film dokumenter mengenai tarian Turonggo Yakso di Trenggalek, Jawa Timur, bersama teman-temannya.

Download 1 1

Ada beberapa upaya untuk mengusir sosok sinden gaib tersebut, mulai dari memanggil paranormal hingga meminta bantuan dari content creator supranatural. Namun, sayangnya tindakan tersebut malah membuat Ayu semakin terganggu.

Pemeran film Sinden Gaib tidak hanya Sara Fajira dan Yuyun Arfah, tetapi juga memiliki bintang lain seperti Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Like Suyanto, dan Novita Hardini.

Sebelum Anda menontonnya, mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang film Sinden Gaib ini.

Berdasarkan Cerita yang Benar-benar Terjadi

Film Sinden Gaib merupakan adaptasi dari peristiwa nyata yang terjadi di Trenggalek, Jawa Timur. Kejadian ini terjadi pada tahun 2010.

Dikabarkan bahwa hingga saat ini, sosok Sarinten masih terdapat dalam diri Ayu. Terkadang, Sarinten sering muncul menggantikan jiwa asli Ayu.

Berhubungan dengan Sarinten

Alkisah bahwa sutradara tersebut pernah bertemu langsung dengan Sarinten. Pada saat itu, Sarinten muncul melalui tubuh seorang wanita ketika ia hendak berkomunikasi dengan Ayu.

Pada saat itu, ada cerita bahwa entitas supernatural tersebut masuk ke dalam tubuh Ayu saat sutradara ingin berjabat tangan dengannya. Mereka berdua bahkan berkomunikasi melalui tubuh perempuan yang didiami oleh makhluk tak terlihat tersebut.

Pengambilan Gambar di Tempat Aslinya

Film Sinden Gaib mengambil tempat syuting di lokasi nyata di mana Ayu pertama kali bertemu dengan Sarinten. Tidak mengherankan bahwa Faozan Rizal dan timnya mengalami beberapa kejadian aneh, salah satunya adalah mendengar bisikan saat mereka sedang mengambil gambar di Watu Kandang, Trenggalek.

Ada Sesuatu yang Terjadi

Cerita yang berasal dari akun YouTube Bumi Nusantara ini menjadi perbincangan viral pada tahun 2019. Dalam video tersebut, kita juga bisa melihat Sarinten yang menguasai tubuh Ayu. Ayu terlihat memakan bunga melati dengan wajahnya yang acak-acakan.

Menunjukkan Rasa Hormat Terhadap Keyakinan Setempat

Film Sinden Gaib menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menghormati kepercayaan lokal. Harapannya, setelah menonton film ini yang akan mulai tayang di bioskop pada tanggal 22 Februari 2024, penonton dapat menjadi lebih berhati-hati dalam setiap tindakan mereka.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan