NewspediaDunia

1 Dokter China Meninggal Saat Menangani Wabah Virus Corona

Salah satu dokter di rumah sakit Provinsi Hubei, China, yang kini telah menjadi pusat wabah virus corona, meninggalkan akibat virus mematikan tersebut.

Kabar itu disampaikan oleh Jaringan Televisi Global China melalui cuitannya di akun Twitter.

Liang Wudong adalah dokter di Hubei Xinhua Hospital yang berada di garis depan dari wabah virus corona di kota Wuhan, China, meninggal akibat virus tersebut pada usia ke 62 tahun.

China melaporkan bahwa 52 orang telah meninggal dunia akibat virus corona tipe baru, dan 2.000 orang telah terinfeksi secara global, saat otoritas kesehatan dunia berjuang mencegah pandemik global.

Jumlah total kasus terkonfirmasi di China kimi mencapai 1.287 kasus bahkan mungkin lebih, menurut pernyataan Komisi Kesehatan Nasional.

Jumlah korban meninggal terus bertambah dari 26 kasus yang dilaporkan pada hari Jumat. Semua korban meninggal terbaru itu terjadi di Wuhan, pusat wabah yang berada di dalam karantina virtual saat China berjuang menangani penyebaran virus tersebut.

Sebagian besar kasus dari seluruh korban meninggal terkonfirmasi sejauh ini berada di China, namun virus tersebut juga terdeteksi di berbagai negara seperti Vietnam, Singapura, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Prancis, Taiwan, dan Amerika Serikat.

Otoritas kesehatan Hubei menyebutkan bahwa terdapat 658 pasien yang terkena virus dalam perawatan medis, 57 pasien diantaranya dalam kondisi kritis.

Pemerintah China menghimbau semua rakyat untuk tidak panik, dan tetap mengikuti semua arahan dari para petugas. Belasan kota di China sudah dikarantina dikarenakan sudah terlalu banyak yang terkena wabah virus corona.

Virus ini begitu mudah untuk menyebar luas karena banyak orang mengunjungi kota Wuhan dan membawa pulang virus itu bersama mereka sebelum mereka menyadarinya.

Salah satu faktor terbesar mengapa virus ini cukup mudah untuk menyebar luas ke berbagai negara dikarenakan juga banyaknya turis dari negara asing di China terjangkit virus ini tanpa sadar dan belum merasakan gejalanya.

Virus corona tipe baru mewakili salah satu virus yang ada pada hewan yang dalah keadaan tertentu bisa menular ke manusia, kontak dengan daging dari berbagai hewan yang dijual di Huanan Wholesale Seafood Market ditetapkan sebagai awal penyebab virus corona tipe baru ini ditemukan

Kota Wuhan menjadi trending topik media sosial Twitter, hingga kini tagar #Wuhan telah dibicarakan lebih dari 162 ribu kali.

Related Posts