5 Ramuan Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

in
Cara alami menghilangkan jerawat

Menghilangkan jerawat-jerawat merupakan masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada.

Sebagaian orang, umumnya untuk menghilangkan jerawat berbagai cara dilakukan. Mulai dari berkonsultasi ke dokter kulit sampai mencoba berbagai macam produk penghilang jerawat. Hasilnya, nggak semua berhasil sesuai harapan.

Jerawat masih saja muncul dan justru makin betah mampir di wajah, maka cobalah dengan 5 ramuan obat alami berikut ini.

Ramuan Obat Alami Menghilangkan Jerawat

1 Lemon dan kunyit

cara alami menghilangkan jerawat
cara alami menghilangkan jerawat Health and Nutrition

Campurkan lemon dan kunyit yang sudah dihaluskan hingga menjadi serbuk kunyit, pakai secara rutin ramuan tersebut ampuh mengatasu sampai bekas jerawat hilang.

Kenapa harus kunyit? karna didalam Kunyit mengandung anti bakteri dan jamur sehingga mampu mengendalikan sebum dan mengurangi pertumbuhan jerawat.

Kamu bisa membuat masker kunyit dengan cara, mencampurkan air perasan jeruk lemon ke dalam serbuk kunyit hingga mengental dan berbentuk pasta. Oleskan pasta kunyit pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10 sampai 15 menit sebelum anda bersihkan.

2 Putih telur plus madu

cara alami menghilangkan jerawat
cara alami menghilangkan jerawat | madutanjung.com

Putih telur merupakan bahan alami yang efektif untuk mengurangi minyak di kulit wajah, serta mengangkat kotoran yang ada pada pori pori serta membersihkan bakteri penyebab jerawat.

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung

Sedangkan madu, berfungsi sebagai antibiotik dan mencegah peradangan pada kulit. adapun cara pengunaannya ialah sebagai berikut.

Caranya mudah, cukup campurkan putih telur dengan dua sendok teh madu kemudian aduk rata hingga berbuih. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara tersebut secara teratur untuk mengatasi jerawat dengan cepat.

3 Apel dan madu

Kadungan vitamin dan antioksidan dalam madu sangat baik untuk merawat wajah, sekaligus menjaga kondisinya sehari-hari. Apalagi jika kamu menambahkan buah apel yang kaya akan kandungan air sebagai pelengkap ramuan alami, hasilnya pasti lebih maksimal.

Caranya mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu apel parut dan dua sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat.

4 Bawang Putih

3145141067
cara alami menghilangkan jerawat laukar

Bawang putih mengandung zat sulfur dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat.

Caranya, ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjaid beberapa bagian. Setelah itu tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.

5 Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Dimana kandungan Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur.

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung

Caranya, Anda bisa mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20 – 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Gimana, cukup mudahkan untuk mendapatkan obat alami yang ampuh untuk menghilangkan jerawat? itu dia tadi 6 macam ramuan obat plus cara mengatasi jerawat yang bisa di coba, semonga bermafaat.

Berikan Nilai Untuk Konten ini