menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaDuniaBerasal dari Keluarga Miliarder, Namun Ia Dipaksa untuk Hidup Miskin oleh Keluarganya

Berasal dari Keluarga Miliarder, Namun Ia Dipaksa untuk Hidup Miskin oleh Keluarganya

Berasal Dari Keluarga Miliarder, Namun Ia Dipaksa Untuk Hidup Miskin Oleh Keluarganya
Disuruh hidup sederhana meski berasal dari keluarga miliarder

Pasti sangat sulit menjalaninya.

Tidak semua anak yang berasal dari keluarga berada bisa menikmati kekayaan orangtuanya. Seperti dibelikan produk-produk branded, pergi liburan ke luar negeri, dan memiliki uang yang banyak. Namun, bukan berarti tindakan tersebut menandakan bahwa orangtua tidak sayang kepada anaknya. Pasti ada alasan tertentu yang membuat para orangtua memanjakan anak-anaknya.

Seperti halnya kisah seorang pria bernama Hitarth Dholakia yang saat ini telah mampu hidup sendiri tanpa bergantungan pada orangtuanya. Diketahui Hitarth adalah anak dari seorang miliarder India yang merupakan pemilik salah satu bisnis berlian terkenal di negeri Bhollywood tersebut. Ditaksir kekayaan keluarga Hirtath mencapai US$ 935 juta atau sektiar Rp 12,4 triliun.

Anak miliarder yang jauh dari kemewahan

Walaupun dilahirkan oleh keluarga berada, namun Hitarth dibesarkan dengan cara yang jauh dari yang namanya keglamoran. Setelah ia lulus kuliah, ayahnya langsung membawa Hitarth ke daerah pedalaman di India untuk bisa belajar dengan kehidupan yang sederhana seperti orang-orang pada umumnya.

Mengutip dari Indiatoday, Hitarth adalah lulusan dari salah satu Universitas favorit di New York, Amerika Serikat. Saat pertengahan bulan Juni lalu dan setelah menyelesaikan perkuliahannya, Hitarth memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Mumbai, India.

ARTIKEL TERKAIT •
Tak Tanggung-tanggung, Jika Terpilih Caleg ini akan Beri Helikopter dan Ajak Warga ke Bulan

Sesampainya di rumah, keinginannya untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarga setelah sekian lama berpisah pun harus pupus. Hal itu karena, kedua orangtuanya sepakat untuk menyuruh dirinya tinggal di daerah pedalaman dan membiayai hidupnya sendiri.

Meski pada saat itu sulit bagi dirinya menerima keputusan orangtuanya, namun tetap saja pria berusia 23 tahun itu harus mengikuti perintah yang ditujukan untuknya. Orangtuanya hanya memberikan dirinya uang saku sebesar 500 rupee atau sekitar Rp 100 ribu saja. Hitarth pun memutuskan untuk mengunjungi daerah pedalaman India bernama Hyderabad dan sampai pada bulan Juli lalu.

Saya tidak tahu kota, budaya, dan bahasanya. Saya takut, tapi yakin. Dengan uang di dompet dan tak ada telepon, saya tiba di Hyderabad dan mulai hidup baru,” cerita dia.

Banyak jenis pekerjaan yang telah dicoba

Hidup Miliarder
Hidup miliarder (Istimewa)

Setiap minggunya, Hitarth selalu mencari lowongan pekerjaan, tentu saja jika ia tidak bekerja maka kebutuhan makanan, tempat tinggal dan harian tidak aka terpenuhi. Terlebih lagi, ia tidak diperbolehkan oleh keluarganya untuk memberitahu darimana ia berasal dan identitas keluarganya.

ARTIKEL TERKAIT •
Dari Korea hingga Rusia, Berikut 8 Negara Penghasil Wanita Cantik di Dunia

Banyak jenis pekerjaan yang telah dicoba oleh Hitarth. Seperti menjadi pegawai SPBU dan digaji 100 rupee. Sudah sebanyak empat pekerjaan yang pernah dikerjakan oleh Hitarth untuk mencukupi kebutuhannya.

Berbeda dari tempat tinggalnya yang lama, tempat tinggal anak miliarder itu kini hanya berupa rumah singgah. Ia harus membayar uang sewa sebesar 89,85 rupee atau sekitar Rp 18.725 dan harus berbagi dengan 17 orang penghuni lainnya.

Add comment