menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaNasionalPesanan Sandal Tak Sesuai dengan Pesanan, Pembeli ini Malah Todongkan Pistol ke Kurir

Pesanan Sandal Tak Sesuai dengan Pesanan, Pembeli ini Malah Todongkan Pistol ke Kurir

Pesanan Sandal Tak Sesuai Dengan Pesanan, Pembeli Ini Malah Todongkan Pistol Ke Kurir
Pelaku todongkan senjata ke kurir (Instagram/lambe_turah)

Sungguh primitif!

Memang tidak selalu barang yang kita pesan secara online di marketplace akan datang sesuai dengan gambar dan keinginan kita. Terkadang, karena tergiur dengan harga yang murah, kita sampai menutup mata dengan bentuk atau kualitas asli dari produk tersebut. Dan hingga kini, sudah seringkali kita mendengar orang-orang yang mengeluhkan barang pesanan mereka yang datang, namun tidak sesuai dengan gambar.

Seperti salah satunya yang dialami oleh seorang pria bernisial MN (56), warga Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. MN sebelum itu memesan sebuah sandal di salah satu toko di online shop. Setelah barangnya sampai di rumah, namun sandal yang ia pesan ternyata tidak sesuai dengan yang ia inginkan.

Memperlihatkan aksi koboi

Namun, bukannya berniat mengembalikan barang pesanannya tersebut, ia malah menodongkan senjata api ke kurir yang mengatarkan barangnya itu. Alhasil, karena aksinya tersebut MN mau tak mau harus diamankan oleh pihak kepolisian.

Dari tempat kejadian, polisi menemukan dua pucuk senjata airsoft gun dan satu buah telpon genggam milik tersangka.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Wanita ini Beli iPhone 11 di Shopee, Tapi yang Datang Malah Berbeda

AKPB Harun selaku Kapolres Kota Bogor menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (2/5/2021) sekitar jam 11.30 WIB. Pada saat itu, seorang kurir sedang mengantarkan pesanan seorang konsumen. Metode pembayaran yang dipilih adalah COD atau bayar di tempat.

Pelaku membeli sandal melalui online. Yang pertama salah ukuran, lalu dikembalikan, dan pesanan kedua dan ketiga datang tapi salah warna. Pelaku ingin sandal warna hitam, tapi yang datang warna cokelat,” tutur Harun, Senin (3/5/2021).

Kurir berinisial YA (22) itu sudah sempat memberitahu apa yang ia ketahui kepada pembeli tersebut, akan tetapi pria tersebut itu tetap tidak terima dan menginginkan agar barangnya dibawa kembali oleh sang kurir.

Namun, karena keputusan itu bukanlah prosedurnya untuk menerima langsung barang yang ditolak pembeli, sehingga YA menolak untuk mengembalikan pesanan sandal tersebut. Apalagi segel pengirimannya sudah dibuka.

Karena sudah dibuka, kurir meminta pelaku membayarnya. Tapi pelaku enggak mau karena barang tidak sesuai pesanannya,” kata Harun.

ARTIKEL TERKAIT •
Toko Online Ini Jualan Debu di Marketplace, Warganet Dibuat Terheran-Heran

Sontak saja, pelaku itu langsung tidak terima dan kembali masuk ke dalam rumah dan keluar sembari membawa sebuah pistol dan kemudian menodongkannya ke arah sang kurir.

Pelaku tidak memilih warna sandal

Peristiwa menegangkan itu sempat direkam oleh sang kurir, dan kini tengah viral di media sosial, terutama Instagram. Polisi melihat kembali tayangan video tersebut dan kemudian menjadikannya sebagai barang bukti atas perbuatan tersangka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pihak kepolisian mengatakan jika senjata api yang digunakan pelaku identik dengan senjata yang terlihat dalam video tersebut.

Tersangka Todongkan Senjata Ke Kurir Ditangkap
Tersangka todongkan senjata ke kurir ditangkap (Liputan6.com)

Setelah ditangkap, tersangka mempunyai dua senpi airsoft gun. Kita tanya dari mana, tersangka mengaku beli dari online melalui Facebook. Alasannya buat berjaga-jaga karjanya ojek untuk amankan diri malam-malam,” ungkapnya.

Diketahui motif pelaku melakukan aksi koboi itu terhadap kurir karena merasa kesal terhadap warna sandal yang telah dikirimkan sebanyak tiga kali tak pernah sesuai dengan keinginannya. Dan ternyata kesalahan tersebut berasal dari MN sendiri. Saat memesan, MN tidak memilih pilihan warna pada toko di marketplace tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Wanita yang Beli Rice Cooker Rp 47 Ribu, Ketika Datang Dirinya Syok

MN diduga tidak mengerti (gaptek) cara memesan sandal secara online yang dia inginkan itu,” lanjutnya.

Karena perbuatannya itu, MN diancam dengan Pasal 368 KUHP tentang kekerasan dan atau 335 KHUP tentang perbuatan tidak menyenangkan dan Pasal 1 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Add comment