menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaDuniaSudah Berusia 25 Tahun, Wanita ini Baru Menyadari Kalau Terlahir Sebagai Seorang Pria

Sudah Berusia 25 Tahun, Wanita ini Baru Menyadari Kalau Terlahir Sebagai Seorang Pria

Sudah Berusia 25 Tahun, Wanita Baru Menyadari Kalau Terlahir Sebagai Seorang Pria
Sudah Berusia 25 Tahun, Wanita Baru Menyadari Kalau Terlahir Sebagai Seorang Pria

Sebagai seorang manusia dikaruniai oleh dua jenis kelamin, yakni pria dan wanita. Sejak lahir identitas mereka pastinya sudah diketahui. Namun, berbeda dengan seorang wanita asal Tiongkok yang baru menyadari kalau dirinya adalah seorang pria. Anehnya ia baru tahu saat usianya sudah 25 tahun. Sehingga selama itu, ia menjalani kehidupan layaknya wanita pada umumnya.

Kenyataannya wanita bernama Pingping ini mengalami interseks atau kelompok individu yang tak bisa didefinisikan apakah ia merupakan seorang pria atau wanita secara biologis.

Dilansir dari India Times pada Minggu (21/3/2021), kenyataan yang sebenarnya baru terungkap setelah ia mendatangi dokter untuk mengobati pergelangan kakinya yang terluka. Seusai melakukan sinar-X, dokter mengatakan tulangnya tidak bisa berkembang lagi sampai usianya remaja.

Ternyata selama hidupnya ia tidak pernah mengalami yang namanya menstruasi. Dan juga setelah menikah, ia tidak berhasil menjalani program hamil. Padahal program tersebut telah ia jalani selama satu tahun.

Sebagai wanita tidak pernah menstruasi

Ilustrasi Menstruasi
Ilustrasi menstruasi (merdeka.com)

Karena dirinya tidak pernah merasakan menstruasi, sang ibu pernah membawa putrinya ini untuk berkonsultasi ke dokter. Akan tetapi, pada saat itu sang dokter hanya mengatakan bahwa dia berkembang lebih lambat dari remaja lainnya yang seusianya.

ARTIKEL TERKAIT •
WHO Menyatakan Virus Corona Sebagai Pandemi

Setelah saya dewasa, saya merasa masalah ini cukup memalukan, jadi saya tidak menanganinya dengan serius,” kata Pingping ini kepada South China Morning Post dikutip dari Liputan6.com.

Menjalani tes genetik

Pada akhirnya Pingping pun melakukan tes genetik yang dilakukan untuk adanya kemungkinan penyakit tertentu yang diturunkan. Dan hasilnya Pingping mengalami kondisi yang disebut 46 XY Karyotype. Kondisi yang biasanya dialami oleh pria yang mempunyai alat kelamin yang tidak jelas antara laki-laki atau perempuan.

Dikarenakan Pingping mempunyai organ kelamin wanita, dia pun merasakan ada sesuatu yang aneh dengan kondisinya. Ia sempat mempertanyakan apa jenis kelamin dirinya, walau dia tidak pernah mengalami menstruasi.

Saat ini, dokter yang mengurusnya menyebutkan jika Pingping sekarang tengah berpikir untuk memutuskan apakah ingin menjadi seorang pria atau wanita.

Add comment