DuniaNewspediaViralpedia

Dulunya Sering Dituduh Mencuri Oleh Tetangganya, Kini Pria ini Jadi Orang Sukses

Orang yang sukses pasti telah melewati masa-masa kelam dalam hidupnya. Dimana saat itu mereka berjuang dengan mengorbankan banyak hal agar bisa mencapai posisi yang mereka rasakan saat ini, yaitu kesuksesan.

Sama halnya dengan yang dirasakan oleh pria bernama Datuk Abdul Al Halim Mohd Al Fadzil. Ia adalah seorang pengusaha kosmetik Alhaalfa dan juga seorang ahli tata rias. Pria asal Malaysia ini memiliki kisah masa lalu yang cukup kelam, berbeda dengan yang ia rasakan saat ini.

Dilansir dari mStar, Minggu (11/10/2020), pria yang dikenal dengan nama Alha ini menceritakan kisah harunya saat masa hidup dengan ekonomi yang serba pas-pasan. Cerita itu ia beberkan kala dirinya memberikan hadiah mobil Mercedez-Benz sebagai hadiah perayaan ulang tahun ibunya yang ke-60 tahun setelah menjadi orang yang sukses.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Menjadi Penulis Sukses

Dulu sering direndahkan, sekarang telah menjadi orang sukses

Dalam unggahan akun Instagram miliknya tersebut, ia menceritakan kalau dulunya keluarganya sering menerima hinaan dan tuduhan yang sangat menyakitkan hati. Yang seringnya ialah dituduh sebagai pelaku pencuri oleh tetangganya jika ada barang yang hilang.

Kalau pergi ke rumah orang dan ada sesuatu yang hilang, keluarga kami yang dituduh mencuri,” ucap Alha, dilansir dari mStar.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pada saat itu ayah Alha bekerja sebagai tukang kebun yang berpenghasilan Rp 1,7 juta tiap bulannya. Bisa dibilang penghasilan itu terbilang sedikit, dimana sang ayah harus menafkahi istri dan empat orang anaknya.

Baca Juga: Ingin Menjadi Pengusaha Sukses, Lakukan 5 Tips Ini

Walaupun Alha dan keluarganya selalu direndahkan oleh orang lain, namun Alha tidak gampang menyerah dan tak pernah terbesit dalam pikirannya untuk balas dendam. Ia membuktikannya dengan kerja keras dan usahanya hingga sekarang telah membuahkan hasil yang manis. Alha telah menjadi orang sukses, Alha juga sering membelikan ayah bundanya barang-barang mewah untuk kebahagiaan orangtuanya.

Saat ingat masa itu memang sedih, tapi situasi itulah yang membuat saya bertekad untuk berhasil dalam hidup demi membantu keluarga dan tak ada lagi yang menghina dan menuduh kami sebagai pencuri,” sebut pengusaha kosmetik Alhaalfa tersebut.

Peran orangtua sangat berarti baginya

Orang Sukses Yang Berbakti Pada Orangtuanya
Kisah Alha yang selalu berbakti pada kedua orangtuanya (grid.id)

Dia sadar, fakta kalau dirinya telah menjadi orang sukses tak lepas dari peran orangtua yang selalu mensupport dan memberikan doa yang terbaik buat dirinya. Sampai-sampai pernah sang bunda menjual perhiasan emas pernikahannya agar Alha dapat kuliah.

Saya membonceng ibu naik motor ke toko emas, kala itu hanya Allah yang tahu perasaan saya. Ingin melihat ibu tak menggadai gelang kesayangannya, tapi terpaksa,” sebut pengusaha asal Malaysia itu.

Baca Juga: Russia Kini Menyelenggarakan “Kompetisi Menampar Pantat”, Untuk Mencari Pemilik Pantat Tertebal

Bukan hanya sang bunda, perjuangan sang ayah pun memiliki nilai yang besar dalam hidup Alha. Alha menyebutkan kalau sang ayah selalu bekerja dengan giat, tak pernah mengeluh untuk menghidupi keluarganya. Sehingga, Alha yang telah menjadi orang sukses tak lepas dari sikapnya untuk berbakti selalu kepada orangtua.

“Pikirkan mereka (orang tua) dulu baru diri sendiri. Kalau ada sesuatu yang sulit, minta pendapat mereka,” kata pengusaha asal Malaysia tersebut.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts