DuniaOpiniPedia

Para Jenderal Amerika Memberi Julukan ‘The Shadow Commander’ Terhadap Qassem Soleimani

Jenderal Qassem Soleimani adalah aktor di balik layar keterlibatan Iran di kancah perang Suriah. Sebenarnya tidak mudah bagi Iran untuk terjun ke konflik tersebut, permasalahannya ada propoganda pihak lawan yang memiliki jaringan media internasional.

Mereka mempropoganda Presiden Suriah sebagai Syiah, mereka pula mengaitkan keterlibatan Iran dalam konteks sektarian, Syiah vs Sunni. Sebenarnya Iran sudah mengirimkan Hezbollah untuk membantu Suriah, namun ternyata belum cukup.

Lawan yang dihadapi bukan hanya ISIS dan kelompok militan lainnya, namun juga NATO. Oleh sebab itu, Iran mencari alternatif lain untuk membantu Suriah, dan ternyata Iran memilih Rusia sebagai penyapu jalan.

“Tangan rahasia” Iran

Bukan hal yang mudah menggandeng Rusia, isu sektarian berhasil diminimalisir dengan masuknya Rusia yang notabennya negara non-muslim. Dengan begitu Iran bisa bebas masuk medan perang.

Jenderal Qassem Soleimani lah inisiator di balik semua itu, ia merupakan aktor di balik layar layaknya tokoh-tokoh dalam novel Tom Clancy dan Frederick Forsyth.

1 2 3 4

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.