Kini Kita Bisa Melakukan Donasi Untuk Koala Korban Kebakaran Hutan Australia

in , ,
750xauto koala ini luka bakar demi melindungi anaknya dari kebakaran hutan 190916r rev1
Credit Image: brilio.net

Australia kini sedang menghadapi kebakaran hutan sejak September 2019 lalu. Sebenarnya kebakaran hutan di Australia memang sering terjadi di setiap musim panas. Namun, dikatakan kebakaran hutan kali ini merupakan yang terparah.

Kondisi yang sangat kering pada rumput dan semak, memungkinkan terpicunya kebakaran hutan, karena percikan api yang muncul lalu menjalar ke bagian-bagian yang lebih luas.

Menyebabkan Banyak Korban

42adf60e1a6e006d12627039307630ca 789911
Koala korban kebakaran hutan | source image

Bencana ini sudah banyak menelan korban sejak September 2019 lalu. Ribuan rumah terbakar, jutaan hewan dilaporkan mati akibat kebakaran hutan kali ini.

Koala dan Kangguru yang termasuk hewan nasional Australia diperkirakan paling sengsara. Berdasarkan laporan aktivitas lingkungan, sekitar 8000 Koala mati akibat kebakaran hutan Australia tersebut.

Selain itu, koala yang mengalami luka bakar pun diperkirakan masih banyak.

Donasi untuk koala

Berbagai pihak berusaha untuk menyelamatkan hewan-hewan yang ada di hutan agar tidak menjadi korban hutan di Australia, termasuk koala. Baik itu pemerintah Australia, berbagai organisasi pencinta hewan, para pemadam kebakaran, bahkan seluruh masyarakat Australia, mereka bergotong royong saling berusaha menyelamatkan hewan-hewan yang ada di sana.

ARTIKEL TERKAIT •
Pulihkan Alam Australia Pascakebakaran Diperlukan Waktu Puluhan Tahun

Ada yang memberikan minum koala, merawat luka bakarnya, bahkan membawa ke rumah sakit hewan. Kini, tidak hanya warga Australia saja yang bisa membantu hewan-hewan ini. Kita sudah bisa turut serta dengan melakukan adopsi hewan.

Setiap orang bisa menyelamatkan Koala dari kebakaran hutan dengan cara mengadopsinya, namun tunggu dulu, mengadopsi di sini maksudnya bukan membawa pulang dan memeliharanya di rumah.

Melainkan, kita mendonasikan sejumlah dana untuk koala yang kita pilih. Caranya sangat mudah, dengan mengunjungi situs-situs organisasi tertentu seperti  WWF, WIRES dan organisasi-organisasi terkait.

Pada situs tersebut nantinya akan ada pilihan yang bisa kita pilih untuk mengadopsi koala atau pun hewan yang lainnya yang terdampak kebakaran hutan di Australia.

Bahkan pada beberapa organisasi seperti WWF, memberikan sertifikat, boneka koala, dan majalah setelah kita melakukan donasi untuk para hewan korban kebakaran hutan tersebut.

Donasi dilakukan untuk apa?

Dana yang terkumpul melalui program donasi ini akan digunakan untuk berbagai hal yang diperlukan Koala dan hewan-hewan korban kebakaran lainnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Hanya Di Vietnam, Gedung Restoran Kebakaran Pengunjung Malah Tetap Makan Dengan Santai

Salah satu contohnya, penanaman kembali bibit pohon yang akan menjadi habitat koala dan hewan lainnya.

Dana yang terkumpul juga akan difungsikan untuk perawatan koala dan hewan yang terluka dan sakit atau yang terpisah dari induknya.

Selain itu, dana dari donasi juga akan dibuat untuk membantu pemerintah Australia untuk menghentikan kebakaran hutan yang terjadi dan melindungi alam liar dalam jangka waktu yang panjang.

Referensi: bobo.grid.id

Berikan Nilai Untuk Konten ini