menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaRespek, Pria ini Rayakan Ulang Tahun dengan Membersihkan Sampah di Danau

Respek, Pria ini Rayakan Ulang Tahun dengan Membersihkan Sampah di Danau

Respek, Pria Ini Rayakan Ulang Tahun Dengan Membersihkan Sampah Di Danau
Rayakan ulang tahun dengan bersihkan sampah di danau

Patut diacungi jempol.

Kebanyakan orang saat merayakan ulang tahun akan membuat acara spesial dan mentraktir temannya di restoran atau cafe mahal. Namun, berbeda dengan pria asal Malaysia yang bernama Najib Towy ini. Ia lebih memilih merayakan hari lahirnya dengan membersihkan sampah di danau dekat rumahnya. Menurut pria berusia 31 tahun ini, ia tidak menginginkan melihat tumpukan sampah-sampah di daerahnya sehingga tidak mengadakan pesta.

Dilansir dari World of Buzz, dibanding merayakan ultahnya dengan menggelar pesta, Najib Towy yang berasal dari Selangor Malaysia ini lebih memilih melakukan hal mulia. Najib memilih untuk membersihkan sampah di danau yang dekat dengan rumahnya daripada menghamburkan uangnya untuk mentraktir teman-temannya.

Rayakan ulang tahun dengan bersihkan danau

Saya memutuskan untuk mengambil sampah di sekitar area Danau Lembah Siber Selangor, Tasik Utara SCV. Area danau adalah yang terbaik untuk bersantai, memancing, piknik, dan kegiatan rekreasi,” katanya seperti dikutip dari World of Buzz.

Bersihkan Sampah Di Danau
Bersihkan sampah di danau (Facebook/Najib Towy)

Bahkan, matahari terbenam adalah yang terbaik. Tetapi mungkin karena kurang dipantau (atau mungkin danau tidak dibuka untuk umum?) banyak sampah yang terbengkalai,” sambungnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Paus Sperma Mati Terdampar dengan 100 kg Sampah Di Perutnya

Berdasarkan postingan yang ia unggahn di laman Facebook miliknya, ia membagikan foto-foto saat dirinya membersihkan tumpukan sampah di sekitaran danau. Dengan membawa empat buah kantong plastik berukuran besar, ia memasukkan sampah yang bisa dimuat ke dalam kantong plastik tersebut.

Ia mengatakan tidak ada niatan untuk menjadi viral, melainkan di samping usianya yang sudah 31 tahun, ia ingin melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi banyak orang. Sampai-sampai, ia berjanji akan datang ke danau tersebut untuk melakukan hal yang sama tiap minggu atau per bulan. Hal itu karena ia menganggap danau di daerahnya tersebut sangat kotor karena sampah.

Ulang Tahun Di Danau
Ulang tahun di danau (Facebook/Najib Towy)

Saya sangat puas dengan hari ini. Mudah-mudahan saya bisa melakukan ini setiap bulan atau mingguan. Tolong jaga lingkungan kita. Jangan membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Jika kamu ingin piknik, biasakan membawa kantong sampah plastik. Buanglah sampahmu sendiri dan bawa pulang untuk dibuang ke tempat sampah,” akhirnya.

Komentar warganet

Sontak saja, aksi mulia Najib banyak mendapat pujian dari warganet. Karena sangat jarang sekali menemukan seseorang yang memilih melakukan hal tersebut saat perayaan ulang tahun.

ARTIKEL TERKAIT •
Tukang Parkir yang Wajib Dicontoh, Tidak Muncul Tiba-tiba dan Lakukan Aksi Mulia

Mantap, teladan yang baik. Happy birthday bro,” tulis Reezam Mohamad.

Terbaik, semoga aktivitas seperti ini menjadi inspirasi anak muda lain. Beramal dunia dan akhirat. Salam akhirat,” tutur Joen Saifah.

Besar pahalamu boss.. Semoga dlimpahkan kurniakan rezeki untukmu,” komentar Azrena Mohd Zain.

Add comment