Hewan-hewan Unik Dinamai Publik Figur Terkenal di Dunia

in ,
Hewan-hewan Unik Dinamai Publik Figur Terkenal di Dunia
Hewan-hewan Unik Dinamai Publik Figur Terkenal di Dunia

1. Metallica

Ada banyak spesies makhluk hidup di dunia ini yang diberi nama dari musisi rock dan metal belakangan ini. Kini giliran Metallica yang diabadikan pada satu spesies crustacea laut dalam yang baru ditemukan, yang diberi nama Macrostylis metallicola.

Menurut Phys.org, makhluk itu ditemukan di jurang Samudra Pasifik oleh Dr. Torben Riehl dan Dr. Bart De Smet dari Ghent University di Belgia. Organisme ini digambarkan sebagai “seperti cacing,” dan hidup sekitar 4,1 kilometer di bawah permukaan laut antara Hawaii dan Meksiko.

Panjang makhluk ini hanya sekitar 6,5 milimeter, dan nggak memiliki mata maupun warna. Namun entah apa alasannya, Dr. Riehl memilih menggunakan nama Metallica untuk menghormati legenda thrash metal tersebut.

Metallica sendiri menyambut baik kehormatan tersebut dengan mengungkapkannya di Facebook, sambil menyertakan artwork makhluk laut dalam itu lengkap dengan font ikonik mereka.

“Kami telah bermain di tujuh benua, berhasil masuk ke Rock & Roll Hall of Fame dan sekarang kami adalah Krustasea!” tulis Metallica.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Pencipta Ini Menyesal Karena Membuat Ciptaanya

“Ia juga hidup di lingkungan metal yang mengandung unsur kobalt, tembaga, mangan, nikel, dan elemen lainnya. Jadi, pada dasarnya ia hidup di stadion rock? Ini benar-benar Krustasea metal!”

“Kamu tak pernah tau apa yang akan kau temukan ‘bersembunyi di bawah laut.”

2. Grouvellinus Leonardodicaprioi

Kumbang air asal Kalimantan ini ditemukan oleh seorang entomolog Dr. Hendrik Freitag dan ahli biologi Dr. Iva Njunjic.

Penemuan kumbang air ini bagian dari ekspedisi ke daerah terpencil yang dilakukan oleh Expedition Taxons, sekelompok peneliti alam dan sains yang berasal dari Belanda. Pemberian Leonardo Dicaprio tersebut juga terinspirasi dari upaya sang aktor dalam menjaga lingkungan.

3. Kumbang dengan nama Agra Schwarzeneggeri

Kumbang ini cukup unik, nama belakang aktor kawakan ini dicatut karena memiliki kemiripan dengan kaki depan kumbang ini. Bagian kaki kumbang tersebut mirip dengan kedua lengan berotot milik Agra Schwarzeneggeri.

4. Tawon Aleiodes Shakirae dari nama penyanyi Shakira

Tawon yang satu ini dinamai pakai nama penyanyi Shakira, yaitu Aleiodes Shakirae. Para ilmuwan menamai tawon yang parasit ini karena terinspirasi dari gerakan menari Shakira saat di panggung.

ARTIKEL TERKAIT •
Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Gerakan menari Shakira dinilai mirip dengan gerakan tawon ini saat memasukkan telurnya ke dalam tubuh inang.

5. Laba-laba dengan nama Angelina Jolie

Kali ini dasar penamaan bukan karena gerakan hewan ini mirip atau bagian tubuhnya seperti seleb ternama. Namun karena dedikasi aktris satu ini untuk lingkungan dan aktif terlibat di kegiatan PBB, para ilmuwan sepakat memberi nama laba-laba berbulu satu ini dengan Aptostichus Angelinajolieae.

Berikan Nilai Untuk Konten ini