Ini 5 Dilema yang Sering Muncul Saat Menyukai Mantan Pacar Teman

in ,
Shutterstock 562530163 4e43d7fa6a264d1ef7f8ceb5a0c3d767
Shutterstock 562530163 4e43d7fa6a264d1ef7f8ceb5a0c3d767

bebaspedia.com – Kamu merasa tertarik dengan seseorang, tapi khawatir perasaan itu akan menyakiti teman kamu? Mencari pujaan hati yang baru jelas bukanlah masalah yang bisa diributkan. Namun jika kita memutuskan untuk jatuh cinta pada mantan pacar teman, keadaan seperti ini jelas membuat kamu jadi serba salah bukan?

Sayangnya perasaan tidak bisa berbohong. Bahkan, semakin hari hubungan bisa jadi makin dekat dengan mantan pacar sahabat sendiri.

Salahkah jatuh hati pada mantan kekasih sahabat? 

Tidak ada yang bisa menebak ke mana cinta akan membawa seseorang. Termasuk ketika cinta itu berlabuh ke mantan kekasih sahabat kita sendiri. Dilema memang. Tapi sekali lagi, cinta tak pernah bisa diprediksi.

Berikut ini adalah beberapa hal yang membuatmu dilema saat menyukai mantan sahabat sendiri. Bagaimana menurutmu?

1. Anggapan buruk orang lain terhadap pertemanan kalian

Gosip Di Kantor 1024x692 1
Anggapan buruk orang lain terhadap pertemanan kalian www.tommcifle.com

Anggapan orang lain tentang pertemanan baik yang seharusnya tidak akan tega untuk bisa menyukai mantan pacar teman sendiri. Memutuskan tindakan ekstrem ini akan selalu menghantui pikiran.

Keadaan seperti ini akan menyudutkanmu untuk bersikap toleransi selayaknya seorang teman baik yang bisa dipercaya. 

2. Menerima resiko yang tidak baik

064851000 1544773956 Telanjur Cinta Kunikahi Duda Meski Awalnya Ditentang Orangtua
/www.fimela.com

Risiko yang bakal kamu terima, yaitu menerima cibiran orang tentang perasaan kamu, karena menyukai mantan pacar teman sendiri, omongan orang tentang hubungan percintaan kalian dan mendapat permusuhan akibat tindakan tidak solid seperti ini. Tentu dua hal tadi merupakan momen berat yang menyiksa hati.

3. Perasaan teman yang masih bersangkutan

Ilustrasi Cinta Ditolak 20170903 165107
Ilustrasi Perasaan teman yang masih bersangkutan palembang.tribunnews.com

Sebelum kamu kamu memutuskan untuk menyukai mantan pacar teman. Maka perasaan bingung seperti ini akan muncul, dimana kamu harus mempertimbangkan kondisi perasaan teman sendiri.

Sekaligus menemukan cara agar tidak ada hati yang retak atau kesalahpahaman yang bikin pertemanan jadi renggang. Seorang sahabat, bagaimanapun juga adalah keluarga yang kita pilih. Pasangan dan kekasih bisa berganti dan bisa dicari penggantinya. Sementara sahabat tentu tidak bisa instan kita dapatkan.

4. Jarak waktu antara kamu menyukai mantan pacar teman dengan momen putus

Tumblr Niuctz0yia1slii7lo1 1280 750x422 1
www.hipwee.com

Selanjutnya adalah jarak waktu yang harus kamu lihat. Sebaik tidaklah berdekatan antara kamu memutuskan untuk menyukai mantan pacar teman dengan momen putusnya hubungan dengan pacarnya, yaitu temamu. Ini adalah peraturan mutlak yang mesti dilakukan demi menjaga perasaan teman dan menghindari berita buruk yang tidak diinginkan.

5. Memilih satu diantara pertemanan atau kekasih

Unnamed 6
Memilih satu diantara pertemanan atau kekasih http://www.tampilcantik.com/

Cinta memang tidak bisa kita tebak akan datang darimana. Tapi kita bisa memilih bagaimana tindakan bijak dalam menyikapinya. Ujung-ujungnya, akan muncul pilihan tentang apa yang lebih berarti bagi kamu, teman atau calon pacar yang merupakan mantan teman sendiri? Di situasi ini bisa membuatmu semakin pusing dan bingung harus bersikap bagaimana.

Bukan soal mana yang lebih penting atau mana yang harus diprioritaskan. Jika kamu berniat menjalin hubungan dengan mantan kekasih sahabat, itu bisa dilakukan. Asalkan kamu bisa menjelaskan terlebih dulu kepada temanmu mengenai hubunganmu dengan mantan pacarnya, ini tak kalah penting adalah kelangsungan persahabatan kalian.