Newspedia

Kebakaran Pasar Gembrong, Kerugian Capai 1,5 Miliar Rupiah

Baru-baru ini netizen Indonesia dihebohkan dengan adanya kebakaran Pasar Gembrong. Kebakaran besar ini bahkan sampai memerlukan 26 mobil damkar untuk memadamkannya. Pasar Gembrong sendiri terletak di Jakarta Timur.

Menurut informasi, kebakaran pasar ini dipicu korsleting. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur memperkirakan kerugian mencapai 1,5 miliar rupiah. Insiden kebakaran ini berdampak pada 1000 orang jiwa atau 450 keluarga.

Kebakaran Pasar Gembrong

Kebakaran Pasar Gembrong Kerugian Capai 15 Miliar Rupiah
Pasar Gembrong | Detik.com

Ada sekitar 400 bangunan berupa rumah dan pertokoan ludes terbakar. Menurut laporan, damkar Jakarta Timur menurunkan 130 personel dan 26 unit untuk memadamkan api pada kebakaran malam tadi.

Pemadaman api ini dimulai pada hari Minggu malam dan selesai pada hari senin dini hari. Pasar Gembrong sendiri adalah tempat dimana kamu bisa menemukan berbagai mainan anak. Dulu pasar Gembrong juga identik seperti pada pasar umumnya menjual sayur-sayuran.

Pasar ini sendiri diketahui telah puluhan tahun berdiri. Sampai saat ini pasar gembrong dikenal sebagai pasar mainan anak-anak dengan beragam toko berbeda. Hampir semua mainan bisa kamu temukan di pasar tersebut.

Related Posts