Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Mencegah Kolesterol Tinggi

in ,
Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Mencegah Kolesterol Tinggi
Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Mencegah Kolesterol Tinggi

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, seperti kadar lemak dalam tubuh misalnya. Beberapa jenis lemak memang diperlukan keberadaannya oleh tubuh. Namun, kadarnya sudah terlampui tinggi, akan ada ancaman gangguan kesehatan yang mengintai.

Salah satu jenis lemak tubuh yang kerap membuat was-was adalah kolesterol. Berikut makanan pantangan tinggi, yang perlu untuk dihindari.

Gorengan

Makanan yang digoreng dengan minyak atau margarin kadar kolesterolnya akan langsung naik. Apalagi dengan minyak jelantah yang sudah dipakai untuk menggoreng beberapa kali, sangat tidak baik buat kesehatan.

Lemak jenuh

Makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi misalnya santan kelapa, daging kemasan seperti kornet dan sosis, minyak palm dan mentega mengandung kolesterol tinggi.

Sebaiknya ganti makanan tinggi lemak jenuh dengan lemak tidak jenuh, seperti memakai minyak palm atau mentega, ganti dengan minya zaitun.

Lemak trans

Lemak trans adalah minyak yang sudah dipadatkan. Biasanya lemak trans ada dalam margarin dan minyak kelapa. Maka hidangan yang diolah pun tinggi kolesterol.

ARTIKEL TERKAIT •
Banyak Orang Yang Mengabaikan, Mie Atau Bumbunya Yang Berbahaya

Jeroan

Hindari jeroan ayam ataupun sapi seperti hati, usus, otak, ampela, jantung, dan organ lainnya. Jeroan bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, lebih baik konsumsi daging rendah lemak.

kulit

Kulit ayam, sapi, atau kikil mengandung lemak jenuh yang lebih tinggi bahkan dari dagingnya. Hal ini bisa meningkatkan kolesterol secara cukup signifikan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini