Newspedia

Rara Isti Wulandari – Pawang Hujan MotoGP Mandalika 2022 Yang Curi Perhatian Dunia!

MotoGP Mandalika telah resmi berakhir hari ini. Dimana Oliviera berhasil memenangkan balapan tersebut dengan mengalahkan Quartararo yang finish di posisi kedua. Penggelaran Mandalika ini pun berjalan sangat meriah.

Meskipun dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung. Dimana hujan yang cukup deras bersamaan dengan petir menghiasi Mandalika hari ini. Berbagai kejadian menarik khas orang Indonesia pun tidak dapat dihindari hari ini di Mandalika.

Termasuk kehadiran pawang hujan untuk membantu meredakan hujan yang terjadi di sirkuit tersebut. Benar, ada sosok pawang hujan yang muncul dan berusaha untuk memindahkan alias meredakan hujan lebat yang terjadi.

Kejadian ini pun menjadi pusat perhatian dunia. Dimana sebelumnya belum pernah terjadi di penggelaran MotoGP selama ini, hanya di Indonesia saja. Kini sosok pawang hujan tersebut tengah menjadi pusat perhatian karena berhasil melakukan tugasnya.

Pada tulisan kali ini, Bebaspedia bakal membahas lebih dalam terkait sosok pawang hujan tersebut. Penasaran? Mari cari tahu di bawah ini.

Siapa Sosok Pawang Hujan di MotoGP Mandalika?

Rara Isti Wulandari Pawang Hujan Motogp Mandalika 2022 Yang Curi Perhatian Dunia
Pawang Hujan Mandalika

Diketahui bahwa nama dari sosok pawang hujan ini adalah Rara Isti Wulandari. Rara diketahui bukan sosok asing dalam event olahraga Indonesia. Sebelum MotoGP Mandalika hari ini, ia pernah menjadi pawang hujan di acara pembukaan Asian Games 2018.

Pada event MotoGP Mandalika 2022 ini, Rara kembali dipercaya untuk melakukan tugasnya oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Rara telah bergabung dengan tim pawang hujan sejak momen tes pramusim MotoGP di sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

Menurut pengakuan Rara, ia memang sering dipercaya untuk mengawal event-event di Indonesia. Jadi dengan ini, kemampuan yang dimiliki oleh dirinya memang sudah terbukti dan tidak diragukan lagi.

Di Mandalika hari ini, dia ditugaskan untuk menurunkan suhu agar lembap dan sejuk dengan sedikit hujan. Alhasil Sirkuit Mandalika pun dituruni hujan yang cukup lebat. Meskipun begitu, saat Rara beraksi dan turun ke lapangan, hujan tersebut pada akhirnya reda.


Curi perhatian dunia!

Rara Isti Wulandari Pawang Hujan Motogp Mandalika 2022 Yang Curi Perhatian Dunia 1 1
Pawang Hujan Mandalika

Aksi dari Rara ini di Sirkuit Mandalika pun tuai perhatian dunia. Hal ini karena sang pawang tersebut berkeliling di bawah guyuran hujan deras sembari membawa mangkuknya dan membacakan mantra.

Beberapa saat setelah ia melakukan hal tersebut, terbukti bahwa hujan di sirkuit Mandalika benar-benar mulai reda dan membuat balapan akan dimulai. Keberhasilan beliau dalam sebagai pawang hujan ini pun dikonfirmasi langsung oleh pihak MotoGP.

Berbagai pujian datang dari fans Indonesia dan bahkan dunia untuk wanita bernama Rara Isti Wulandari ini.


Pada saat tulisan ini diterbitkan, MotoGP Mandalika 2022 telah resmi berakhir. Dimana Oliviera berhasil menaklukan lintasan dari sirkuit Indonesia ini. Antusiasme fans untuk menonton secara langsung pun sangat meriah. Yang mana tiket nonton secara langsung di Lombok langsung habis dibeli oleh para fans.

source: CNN

Related Posts

Halo Pembaca Bebaspedia! Izinkan kami mengirimkan notifikasi berita terbaru untuk kamu Nanti IZINKAN