Penjelasan Rinci Penangkal Virus Corona, Wajib Dilakukan

in , ,
Penjelasan Rinci Penangkal Virus Corona, Wajib Dilakukan
Penjelasan Rinci Penangkal Virus Corona, Wajib Dilakukan

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga untuk doa bersama meminta keselamatan dan terhindar penyakit, termasuk virus corona di di halaman tata surya. Virus corona sendiri dapat menyerang siapa dan di mana saja.

Risma mengingatkan, untuk OPD maupun rumah harus membawa dan memiliki pembersih kuman.

“Agar tatap steril dan higenis. Terutama sebelum dan sesudah beraktivitas. Tolong untuk dilakukan. Supaya tidak ada virus, dan kuman yang menempel,” ujar Risma di halaman Tata Surya, Senin (2/03/2020).

Risma mengatakan seorang profesor dari Unair Surabaya menemukan temuan untuk pencegahan virus corona. Yakni dengan banyak mengkonsumsi zat yang mengandung kurkuma seperti jahe, sirih, temulawak, dan kunyit.

“Jadi ayo kita gunakan itu. Tidak mahal juga meski kita tidak tau itu betul atau tidak tapi yang paling penting adalah kita sudah berusaha. Jadi sudah berapa bulan ini saya minum. Kalau mau saya buatkan di kediaman ada banyak,” ujarnya.

Bahkan ia menilai temuan pencegahan virus corona tersebut benar. Hal ini terbukti dengan adanya tujuh orang India di kota Wuhan, China sampai hari ini mereka selamat dan tidak terjangkit virus.

ARTIKEL TERKAIT •
Terungkap Asal Virus Corona, Bukan Dari Sup Kelelawar

“Orang India tersebut telah mengkonsumsi dari rempah-rempah. Saya juga masih cek di Negara Turki seperti apa karena Turki pengguna rempah-rempah juga,” pungkas Risma.

Selain konsumsi rempah-rempah, Mensugesti juga menyarankan untuk memanejemen stres dengan baik, menjaga pola makan, istirahat, dan berolahraga secara teratur.

Daun sambiloto juga dipercaya mampu menangkal virus corona, selain kandungan kurkumin yang ada pada empon-empon. Bahkan Tropical Disease Center (TDC) Unair Kampus C Surabaya telah mengemasnya dalam tablet.

Daun sambiloto sendiri diperkaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, ekstrak yang terkandung dalam daun sambiloto bersifat imunostimulan. Yakni meningkatkan kinerja organ-organ yang berhubungan dengan sistem imun.

Bukan daunnya sambiloto, melainkan saripati. Sebab saripati sambiloto ini mempunyai manfaat yang mampu mengobati malaria dan virus corona.

Sementara Dirut RS Unair Prof Dr Nasronudin SpPD KPTI FINSIM juga menganjurkan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan dan minuman herbal sebagai penambah imun tumbuh.

Berikan Nilai Untuk Konten ini