Respon Ganjar Pranowo Soal Narasi ‘Ahok Kuda Putih Jokowi’

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi narasi “Ahok Kuda Putih Jokowi” dengan mengatakan bahwa semua orang dapat membuat asumsi.

6
0

Ganjar menanggapi narasi “Ahok Kuda Putih Jokowi” dengan mengatakan bahwa semua orang dapat membuat asumsi.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan tanggapan terhadap narasi yang menyebutkan Ahok, Politisi PDIP, sebagai ‘Kuda Putih’ Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Ahok adalah temannya.

Ganjar mengatakan bahwa semua orang dapat mempertimbangkan, menghitung, dan membuat asumsi. Namun, Ahok adalah temannya. Ganjar menyampaikan hal ini di Balikpapan, Kalimantan Timur pada hari Selasa, tanggal 6 Februari 2024.

Baca Juga: Ahok Mundur dari Jabatan Komisaris Pertamina demi Dukung Ganjar-Mahfud

Respon Ganjar tentang Ahok

ganjar pranowo
detikNews

Menurut Ganjar, dia dan Ahok telah saling mengenal selama waktu yang cukup lama. Ganjar mengungkapkan bahwa Ahok adalah pribadi yang memiliki nilai-nilai yang tinggi.

“Dia telah lama menemani saya dan tentu saja dia memiliki prinsip-prinsip, prinsip-prinsip tersebut dia tunjukkan ketika ia menjadi anggota DPR, kemudian wakil gubernur, dan meskipun hanya sebentar menjadi gubernur, namun akhirnya ia tidak dapat melanjutkan jabatan tersebut,” ungkapnya.

Ganjar juga menyebutkan tentang kasus Ahok ketika dipenjara. Menurutnya, Ahok adalah seseorang yang tulus hati dan ahli dalam bidangnya.

“Ingat semua kasusnya itu? Ada seseorang yang menjual ayat-ayat, kemudian dia dipenjara, tetapi dia menerima hal tersebut dengan tulus. Setelah itu, dia menjadi seorang profesional dengan gaji yang memadai, dan dia memilih untuk keluar dari situasi tersebut untuk membantu saya karena nilai-nilai yang dimiliki.”

“Jadi, harapan kami adalah apakah seseorang mau bergabung atau tidak bergabung, kami memiliki nilai-nilai yang dapat dipertanggungjawabkan secara universal. Take it or leave it, itu saja”, imbuhnya lagi.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Debat Terakhir Capres: Siapa yang Unggul?

Narasi ‘Ahok Kuda Putih Jokowi’

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan, menyangkal klaim bahwa Ahok, politisi PDIP, adalah ‘Kuda Putih’ Jokowi. Dia mengatakan bahwa dukungan Ahok merupakan kejutan bagi Jokowi.

Hasto menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan dari para wartawan dalam konferensi pers di kantor pusat PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Senin (5/2/2024). Banyak narasi yang beredar di media sosial X yang menyebut Ahok sebagai ‘Kuda Putih Jokowi’.

“Nggak ada kuda putih. Namun, itu pasti mengejutkan. Khususnya, Pak Jokowi pasti terkejut,” kata Hasto di tempat itu.

Hasto menyatakan bahwa Ahok adalah salah satu individu yang turut berperan dalam keberhasilan Jokowi. Seperti yang kita ketahui, Jokowi dan Ahok pernah bersama-sama memimpin Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan