Newspedia

5 Artis Indonesia ini Ikut Bikin Token Kripto, Hanya Ikutan Tren?

Satu tahun terakhir ini diketahui bahwa banyak artis Indonesia yang terjun ke dunia kripto. Yang mana mereka satu persatu turun ke pasar dan membuat token kripto mereka sendiri. Hal ini pun tidak heran mengingat uang digital seperti kripto memang tengah booming beberapa tahun terakhir ini.

Tidak sedikit orang Indonesia yang tertarik untuk menginvestasikan uang mereka pada uang digital ini. Ada beberapa nama artis Indonesia yang saat ini diketahui telah meluncurkan token kripto mereka sendiri.

Pada tulisan kali ini, Bebaspedia bakal membahas terkait hal tersebut. Apakah token kripto mereka bakal to the moon atau hanya sekedar ikutan tren belaka? Mari simak di bawah ini.

5 Artis Indonesia ini Ikut Bikin Token Kripto!


1. Rizky Billar dan Lesti Kejora

5 Artis Indonesia Ini Ikut Bikin Token Hanya Ikutan Tren 1
Leslar | JPNN

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Rizky Billy dan Lesti Kejora. Artis paling banyak dibicarakan dalam beberapa tahun terakhir ini diketahui telah meluncurkan token kripto mereka. Token ini sendiri diberi nama Leslar Coin. Token ini bisa kamu gunakan untuk membeli item digital di Leslar Metaverse.


2. Indra Kenz

5 Artis Indonesia Ini Ikut Bikin Token Hanya Ikutan Tren
Indra Kenz | Liputan6

Sebelum menjadi tersangka kasus Affiliator Binomo, Indra Kenz diketahui sudah lama meluncurkan token kripto milik dirinya. Token ini bernama BotXcoin. Bahkan, menurut informasi token satu ini telah ada sejak tahun 2018 silam.

Token satu ini sekarang telah diluncurkan pada tanggal 21 Juli tahun 2021. Tidak ada kabar lebih lanjut terkait masa depan token ini sejak Indra Kenz menjadi tersangka kasus penipuan investasi bodong.


3. Anang Hermansyah dan Ashanty

5 Artis Indonesia Ini Ikut Bikin Token Hanya Ikutan Tren 1 1
Keluarga Anang Hermansyah | JPNN

Artis senior seperti Anang Hermansyah dan Ashanty juga mengeluarkan token kripto mereka. Diketahui bahwa pasangan suami istri ini bekerja sama dengan CEO IDM Token MC Basyar membuat token ASIX.

Tidak main-main, bahkan mereka menggandeng artis-artis lainnya seperti Ariel NOAH, Judika dan Atta Halilintar untuk mempromosikan token tersebut. Token bernama ASIX ini telah habis terjual saat pertama kali diluncurkan pada tanggal 27 Januari 2022.


4. Angel Lelga

5 Artis Indonesia Ini Ikut Bikin Token Hanya Ikutan Tren 1 2
Angel Lelga | FaktualNews

Angel Lelga juga diketahui sebagai salah satu artis yang mengeluarkan token kripto. Token bernama Angel Token ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 28 Februari 2022. Angel Lelga memilih untuk beristirahat dari industri hiburan dan fokus kepada token yang ia luncurkan ini.


5. Wirda Mansur

5 Artis Indonesia Ini Ikut Bikin Token Hanya Ikutan Tren
Wirda Mansur | JPNN

Anak Ustadz Yusuf Mansur bernama Wirda Mansur juga mengeluarkan token kripto belum lama ini. Token bernama I-Coin ini melakukan presale pada tanggal 16 Februari tahun 2022. Bahkan, hanya dalam kurun waktu 4 jam, token ini telah ludes terjual ke pasaran.

Namun, dalam kurun waktu singkat, harga dari I-Coin sendiri diketahui telah merosot jauh. Hal ini membuat banyak orang mengeluh karena telah membeli coin ini sebelumnya.


Fenomena artis ikut terjun ke dunia kripto sendiri akan terus berlanjut jika memang menjadi bisnis menguntungkan. Terlebih lagi di masa depan mata uang digital ini akan semakin diperhitungkan untuk menjadi alat bayar yang digunakan banyak orang.

source: Boombastis

Related Posts