SejarahPedia

Kisah Kaisar Qin, Ingin Hidup Kekal, Namun Tewas karena Minum Ramuannya Sendiri

Ying Zheng atau lebih dikenal sebagai Kaisar Qin adalah kaisar pertama Tiongkok. Ia dikenal sebagai seseorang yang hebat dalam berbagai hal. Seperti pertarungan sampai ambisius dalam menjalankan kekaisaran.

Saking ambisiusnya, Kaisar Qin pun memiliki sebuah keinginan untuk hidup abadi. Hal ini bertujuan untuk memastikan kekaisaran yang ia bangun dapat tetap kuat dan kokoh seperti saat dipegang oleh dirinya.

Namun obsesi dirinya untuk hidup kekal selamanya ini malah menjadi boomerang untuk dirinya sendiri. Pada tulisan kali ini, Bebaspedia akan membagikan sedikit kisah tentang Kaisar Qin dengan keinginan hidup abadi.

Penasaran? Mari simak di bawah ini.


Kisah Kaisar Qin – Kaisar pertama Tiongkok

Kisah Kaisar Qin Ingin Hidup Kekal Namun Tewas Karena Minum Ramuannya Sendiri
Kaisar Qin | Tionghoa

Melansir dari History, Kaisar Qin memiliki sebuah keinginan dalam hidupnya. Diketahui bahwa kaisar Tiongkok pertama ini memiliki keinginan untuk hidup kekal. Namun menurut cerita, keinginannya tersebut membuat ia harus kehilangan hidupnya.

Ying Zheng ingin hidup abadi hanya dengan bermodalkan minuman-minuman herbal yang dibuat para tabib istana. Namun sayangnya, ramuan tersebut malah menjadi alasan kenapa hidup sang kaisar kuat ini harus berakhir.

Kaisar Qin berulang kali mencoba menemukan ramuan yang bisa membuatnya hidup abadi. Para alkemis dan dokter istana yang mengabdikan diri mereka pun dilibatkan untuk menemukan ramuan mujarab tersebut.

Tidak disangka-sangka ramuan tersebut mengandung air raksa (merkuri) yang ternyata membuat tubuh sang kaisar setelah meminum ramuan tersebut berangsur-angsur melemah dan tampak terpuruk.

Akhir cerita, sang kaisar pertama Tiongkok ini pun harus tewas lantaran keracunan ramuan yang dibuat para alkemis dan dokter istana yang diyakini sebagai ramuan keabadian.

Alih-alih untuk mempertahankan kekaisarannya dalam waktu lama, Kaisar Qin adalah pemimpin dinasti besar terpendek yang di catat dalam sejarah. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Related Posts

Halo Pembaca Bebaspedia! Izinkan kami mengirimkan notifikasi berita terbaru untuk kamu Nanti IZINKAN