SejarahPedia

Dianggap Sebagai Hinaan, Sejarah Kelam Pose 2 Jari Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Berbagai pose kita lakukan saat sedang mengambil foto. Berfoto bisa kita lakukan dengan sendiri, bersama teman atau pun seorang pacar. Tujuan untuk melakukan ini secara umum sendiri adalah untuk dijadikan sebuah kenangan yang mungkin akan membekas di hati kita nanti.

Ada berbagai pose foto yang sering lihat atau lakukan. Salah satunya adalah pose 2 jari. Benar, pose satu ini memang sangat populer di berbagai kalangan umur. Gaya ini kerap menjadi andalan bagi anak muda untuk membuat penampilan mereka semakin menarik.

Namun, apakah kamu tahu bahwa pose 2 jari ini memiliki fakta sejarah yang mungkin belum kamu ketahui? Benar, kali ini Bebaspedia bakal membahas tentang sejarah kelam tersebut. Penasaran? Mari simak di bawah ini.


Sejarah Kelam Pose 2 Jari

Gubernur Dki Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok Bersiap Menjalani Sidang Lanjutan Kasus Dugaan Penistaan Agama Di Pn Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (27/12).
Basuki Tjahaja Purnama | Berita Satu

Melansir dari Nationalgeographic, dua jari merupakan penghingaan terbesar selama perseteruan abad pertengahan antara Inggris dan Prancis. Simbol dua jari ini dibuat antara pemanah Inggris sebagai lelucon untuk membuat para tentara Prancis marah.

Sementara itu bagi orang Prancis, simbol dua jari yang diarahkan kepada mereka merupakan bentuk penghinaan. Pose dua jari ini tampak seperti penghinaan mengerikan dan berkaitan dengan emosi di balik budaya historis mereka.

Terdapat skandal pada tahun 1945 ketika Winston Churchill menggunakan dua jari di depan umum. Yang mana ia mengatakan bahwa ingin menunjukkan kemenangan dengan melakukan tanda V. 

Beberapa orang berpendapat bahwa tindakan Winston Churchill ini adalah cara untuk mengatakan Inggris sekali lagi menang melawan negara-negara Eropa. Namun tindakan Churchill bisa diartikan apa saja oleh orang-orang.Meskipun perseteruan ini telah lama berakhir, sejarah kelam ini tentu cukup sulit untuk dilupakan.

Related Posts

Halo Pembaca Bebaspedia! Izinkan kami mengirimkan notifikasi berita terbaru untuk kamu Nanti IZINKAN