Adek Suka, Ayah Ini Buat Baby Walker Dari Kaleng dan Pipa Bekas

in
Ayah Buat Baby Walker Dari Barang Bekas
Ayah Buat Baby Walker Dari Barang Bekas

Orangtua mana yang tidak sayang kepada anaknya, terutama disaat anaknya masih kecil. Salah satu bentuk kasih sayangnya ialah mengajarkan anaknya cara berjalan dengan baik. Para orangtua akan memberikan arahan kepada anaknya atau dengan menggunakan bantuan baby walker agar lebih mudah.

Kebanyakan orangtua diluar sana lebih memilih menggunakan bantuan baby walker untuk mengajari anak-anaknya cara berjalan. Rela mengeluarkan duit yang bisa dibilang tidak sedikit untuk membelinya di toko bayi.

Kaleng dan pipa bekas

Ayah Kreatif
Baby walker dari barang bekas | via https://www.liputan6.com/

Akan tetapi, terdapat seorang pria yang membuat sendiri baby walker anaknya. Dan itu menggunakan barang-barang bekas.

Dalam unggahan akun Twitter @sabmbelbawang, memperlihatkan seorang bayi imut sedang menggunakan baby walker yang terbuat dari kaleng dan pipa bekas. Postingan itu langsung menjadi viral dan banyak diretweet oleh warganet.

Video yang berdurasi 12 detik memperlihatkan seorang bayi yang sedang belajar berjalan menggunakan alat yang serupa dengan baby walker. Akan tetapi alat yang digunakan berbeda pada umumnya. Alat yang digunakan bayi tersebut terbuat dari kaleng yang berfungsi sebagai rodanya dan pipa air sebagai pegangannya yang dibentuk mirip dengan Baby Walker asli.

ARTIKEL TERKAIT •
Karena Corona, Bocah Ini Ciptakan Tirai Pelukan Agar Dapat Berpelukan Dengan Neneknya

Menjadi viral

Baby Walker Dari Barang Bekas
Unggahan akun Twitter @sambelbawang

“Anaknya temenku, bapaknya kreatif banget, ungkap akun @sambelbawang pada Kamis (30/5/2020).

Sampai saat ini unggahan tersebut telah dilihat oleh warganet sebanyak 303 ribu pasang mata, disukai sebanyak 20 ribu kali, dan di retweet sebanyak 7 ribu kali.

Beragam komentar pun membanjiri momen lucu anak tersebut. Ada yang memuji kekreativitasan ayahnya dan ada juga yang gemes dengan aksi bayi tesebut.

Videonya

“Setelah saya hitung rab-nya. Dibutuhkan: Pipa pvc 3/4″ 4m harga 32rb Sambungan siku 8×2000= 16rb Sambungan T 8×2.500= 20rb Kaleng bekas 4×1000= 4rb Jadi dibutuhkan biaya sekitar 72rb untuk membuat mainan dorong semacam itu. Semoga bermanfaat,” tulis @fanysasongko.

“Level kreatifku cuma sampai naro aqua gelas di sepeda,” tulis @fajarnugros.

“Yg kotor nggak selalu jelek kok kak, ini disebut grounding, biar selaras dengan bumi. Justru bagus dari kecil diajarin kotor2an biar lebih dulu mengenal Apa itu “kotor”. yg hrs lbh diperhatikan pengawasan ortu takutnya ada pecahan kaca atau yg lainnya yg membahayakan,” tulis @cancanbadiel.

ARTIKEL TERKAIT •
Manfaat Membaca Al-Quran Ketika Hamil yang Jarang Diketahui

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.