menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaBikin Kagum, Momen 4 Pria Tunanetra Saling Berpegangan Demi Shalat Berjamaah di Masjid

Bikin Kagum, Momen 4 Pria Tunanetra Saling Berpegangan Demi Shalat Berjamaah di Masjid

Bikin Kagum, Momen 4 Pria Tunanetra Saling Berpegangan Demi Shalat Berjamaah Di Masjid
Momen empat pria tunanetra saling berpegangan menuju masjid

Bagaimana dengan kita yang masih bisa melihat?

Sebagai seorang muslim yang sudah akil balig, wajib bagi mereka untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat. Menjelang waktu shalat Jumat, jalanan yang ramai menuju ke masjid menjadi pemandangan umum yang sering kita jumpai. Ada yang berjalan kaki atau menaiki kendaraan.

Seperti halnya sebuah pemandangan yang bikin banyak orang jadi kagum dan terharu ini. Dimana seorang jemaah yang menolong empat pria tunanetra dalam perjalanan untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat. Empat orang buta itu dituntun menyebrangi jalan raya oleh jemaah pria tersebut.

Meski tunanetra tetap bersemangat ke masjid

Melalui video yang dibagikan oleh akun TikTok @opetta pada Jumat (26/3/2021), memperlihatkan empat orang tunanetra yang beralan di tepi jalan sambil berpegang satu sama lain. Orang di depannya berjalan memegangi tongkat, sementara tiga orang di belakangnya memegang pundak orang di depannya.

Seorang Pria Membimbing Empat Pria Tunanetra Ke Masjid
Seorang pria membimbing empat pria tunanetra ke masjid (TikTok/opetta)

Melihat keempat jemaah tunanetra tersebut, seorang jemaah yang tujuannya sama yaitu ke masjid kemudian menghampiri. Mereka pun sama-sama berangkat menuju masjid, dengan pria tersebut menuntut keempat orang buta itu untuk melintasi jalan. Terlihat ia menjulurkan tangannya agar kendaraan memberi jalan untuknya.

ARTIKEL TERKAIT •
Momen Haru Seorang Ibu yang Lepas Kepergian Anaknya Merantau

Terimakasih orang-orang baik,” tulis pengunggah dalam videonya.

Ternyata, hal tersebut bukan kali pertamanya keempat tunanetra itu saling berpengangan menuju masjid. Setiap hari Jumat, mereka selalu datang ke masjid dan bersyukur selalu ada jemaah lain yang membantu mereka.

Mereka selalu jalan beriring-iringan seperti ini, saling melengkapi satu sama lain tiap kali ke masjid. Terima kasih orang-orang baik yang selalu membantu mereka untuk sampai ke masjid,” lanjut tulis pengunggah video.

Komentar warganet

Sontak saja, unggahan video tersebut menjadi viral dan hingga kini telah ditonton lebih dari 821 ribu tayangan dan disukai sebanyak 161,4 ribu kali pengguna TikTok. Beragam komentar warganet pun dituliskan pada kolom komentar postingan tersebut. Banyak yang merasa terharu dengan kebaikan jemaah tersebut dan kagum dengan semangat tunanetra tersebut dalam beribadah.

Mungkin mereka tidak bisa melihat dunia tapi mereka melihat indahnya surga, aamiin,” tulis akun @izna264.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral, Penampilan Chef Juna dan Chef Arnold KW, Mirip gak sih?

Merinding dan malu banget badan ini melihat mereka yang punya keterbatasan aja mau berusaha shalat Jumat,” tutur @teukurohman.

Tangan gw gemeter, air mata gw jatuh dengan sendiri, tertampar? Sangat! Sampai sesek dada ini ngelihatnya,” komentar @hollaramdhana.

Yang buta bisa berjalan dengan lantan ke masjid seolah” mereka tidak buta. Terkadang yang normal seolah” buta dan tuli ketika ada panggilan untuk shalat,” kata @hollaramdhana.

Add comment