Viral, Pemuda Diduga Lecehkan Masjid: Gua Buat Konten Edukasi, Jangan Putar Lagu di Masjid

in , ,
Pemuda Diduga Telah Melakukan Pelecehan Terhadap Masjid
Pemuda Diduga Telah Melakukan Pelecehan Terhadap Masjid

Sebuah video menjadi viral di media sosial yang menampilkan video pemuda yang diduga lecehkan masjid. Pemuda ini marah karena saat itu sedang mendengar suara yang tidak pantas dan tidak seharusnya diputar di dalam masjid.

Video TikTok unggahan Kenneth William itu di-repost oleh akun Instagram @ndorobei. Dalam unggahannya tersebut, Kenneth protes dengan suara-suara yang ia dengar dalam masjid yang diklaim sebagai lagu yang disetel dengan pengeras suara.

“Guys gua lagi jalan-jalan terus gua ngedenger suara ini neh (lagu). Ternyata suaranya dari sana guys (sambil menunjuk sebuah masjid),” sebut Kenneth dalam videonya di TikTok @kenwilboy.

Baca Juga: Beberapa Masjid Besar Di Republik Rakyat Tiongkok

Penggunaan musik dalam videonya sebagai perumpamaan

Pada video tersebut bisa didengar ada sebuah lagu yang sepertinya tidak pernah diputar di dalam rumah Allah ini. Akan tetapi, Kenneth mengatakan penggunaan musik dalam video TikToknya tersebut digunakan sebagai perumpamaan atas protesnya tentang jangan putar lagu di masjid.

“Yang setel lagu ini bener-bener ga ada akhlak. Kacau-kacau, haduh pusing gua,” kata Kenneth.

Pada video lainnya, ada netizen yang berkomentar kalau Kenneth telah rasis karena diduga melecehkan tempat umat Islam menunaikan ibadah Shalat. Kenneth langsung bereaksi dengan membela diri atas video TikToknya tersebut.

“Apa maksudnya ini? Buat konten tolong jangan rasis. Ba*ot lo itu rasis dari mana. Orang gua bikin konten itu edukasi, jangan setel lagu di masjid. Walaupun di kontan tersebut gua pake editan (lagu) itu cuman buat perumpamaan, tapi maksudnya itu jangan pernah setel lagu di maasjid. Lo aja kali yang otaknya gak mampu ya untuk menyerap pesannya jadi gak nangkep,” jelasnya.

Baca Juga: Sepasang Remaja Di Aceh Terciduk Mesum Di Lantai Dua Masjid, Apa Yang Mereka Pikirkan?

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Seekor Sapi Masuk Rumah Warga dan Rebahan Dengan Santai

Pada postingan lainnya, Ndrorobeii mengunggah video Kenneth yang telah diamankan oleh pihak yang berwenang karena diduga telah melecehkan masjid.

“Yang adil pak, ini sudah membawa-bawa agama,” kata seorang yang terekam video tersebut.

Karena telah melecehkan Masjid, banyak netizen yang geram

Meskipun unggahan video TikToknya sudah ia hapus. Netizen tetap memberikan komentarnya atas prilaku Kenneth yang tak bermoral tersebut. Banyak dari mereka yang merasa geram dan marah.

Saya rasa maksudnya Dia benar juga, kalau putar musik di Masjid boleh saja, tapi tahu tempat dong, masa Genre Musiknya seperti itu? Apa lagu Religi ga ada? Aku Muslim, aku ga peduli apa Ras kalian. Itu Masjid bukan Warkop atau Kafe, jadi harus dijaga kesakralannya. Harusnya kita malu, karena yg mengingatkan kita mala NonMuslim,” tulis @bahrul_hd.

Baca Juga: Budaya Dan Teknologi Paleolitikum

ARTIKEL TERKAIT •
Cuman Modal Diam Dengan Tatapan Datar di Depan Kamera, Pria ini Terkenal di TikTok

usut tuntas . jgn sampe bebas.. kebiasaan yg udah2 tau lah gmn… 🤔🙏😇usut tuntas . jgn sampe bebas.. kebiasaan yg udah2 tau lah gmn… 🤔🙏😇,” tulis pengguna @fazard14.

Kalo dari mesjid nyetel lagu kenapa yg lewat di jalan itu tidak heran?? Bacot kau , edukasi darimana,” tulis @jundiabdillah.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.