5 Negara yang Jarang Diketahui Banyak Orang

in
Vanuatu Panorama
Credit Image: Merdeka

Ada banyak sekali negara di dunia ini, mungkin yang paling kalian kenal dan tahu adalah Amerika, Italia, Inggris, Jerman, Korea, Thailand, dll. Saking banyaknya negara-negara di dunia, ada beberapa negara yang bahkan mungkin kalian sendiri tidak mengetahuinya.

Yup, 5 negara ini jarang diketahui banyak orang. Salah satunya ialah negara Vanuatu, kami yakin, kalian pasti tidak pernah mendengar nama negara ini. Nah berikut ini kami ulas, 5 negara yang jarang diketahui banyak orang.

1. Vanuatu

Bendera Vanuatu
Vanuatu Flag | Wikipedia

Vanuatu merupakan negara kecil yang berada di kawasan Samudera Pasifik selatan, tepatnya di sebelah timur Australia. Alam di negara ini masih sangat asri dan terjaga.

Bahkan dikatakan, air terjun di sana merupakan satu-satunya air terjun di dunia yang sangat bersih dan indah.

Vanuatu Panorama
Keindahan Alam Vanuatu | Merdeka

Di sana, sebagian besar penduduknya merupakan nelayan dan hampir setiap hari makan ikan. Jika berbicara tentang kepercayaan atau agama mereka, salah satu suku di sana bernama Kastom memiliki kepercayaan yang unik.

Suku ini mendiami Desa Yaohnanen di Pulau Tanna, mereka menganggap Pangeran Philip dari Inggris merupakan salah satu keturunan dewa mereka. Sehingga mereka memuja Pangeran Philip, suami dari Ratu Inggris.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Kisah Tragis Tewasnya Para Pendaki Gunung di Indonesia

2. Nauru

Nauru Flag
Nauru flag | Wikipedia

Negara ini berada di timur laut Australia. Nauru memiliki sekitar 11.000 penduduk yang terbagi dalam 12 suku. Ada yang unik dari negara ini, jika pada umumnya negara memiliki ibu kota, itu tidak berlaku bagi Nauru.

Yup, Nauru tidak memiliki ibu kota. Lebih tepatnya, secara de jure atau hukum negara ini tidak memiliki ibu kota. Namun ada sebuah wilayah bernama Distrik Yaren yang menjadi ibu kota negara ini secara de facto.

3. Liechtenstein

Liechtenstein Flag
Liechtenstein Flag | Wikipedia

Ada sebuah negara kerajaan yang berada di antara Swiss dan Austria, negara tersebut bernama Liechtenstein. Negara kecil ini semua wilayahnya terkurung oleh daratan, dan memiliki penduduk sekitar 40.000 jiwa.

Kita tidak akan menemukan pantai dan laut di sana, meskipun begitu negara ini merupakan negara yang makmur dan kaya. Alam di sana dikatakan masih asri sehingga sering dijuluki sebagai surga dunia.

Fakta unik lainnya tentang negara ini ialah, Liechtenstein merupakan negara yang menghasilkan gigi palsu terbanyak di dunia. Selain itu, tingkat kriminalitas di negara ini juga rendah.

ARTIKEL TERKAIT •
56 Negara Terinfeksi Virus Corona, 85 Ribu Kasus di Seluruh Dunia

4. Comoros

Comoros Flag
Comoros Flag | Wikipedia

Comoros merupakan negara kepulauan yang berada di wilayah Samudera Hindia. Negara ini terletak di antara Mozambik dan Madagaskar. Negara ini termasuk salah satu negara termiskin di dunia.

Meskipun begitu, Comoros merupakan negara penghasil vanila terbesar.

5. Andorra

Andorra Flag
Andorra Flag | Wikipedia

Negara kecil ini berbatasan dengan Perancis dan Spanyol. Sama seperti Liechtenstein, negara ini disebut surga dunia karena memiliki pemandangan yang indah.

Negara ini memiliki penduduk berjumlah 85.000 jiwa dan suasana di sana sangat damai.

Berikan Nilai Untuk Konten ini