Bebaspedia.com

Ternyata Ini Alasan Kucing Suka Nunjukin Pantatnya

Alasan Kucing Suka Nunjukin Pantatnya
Alasan Kucing Suka Nunjukin Pantatnya
Alasan Kucing Suka Nunjukin Pantatnya
Alasan Kucing Suka Nunjukin Pantatnya

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Wajahnya yang imut dan tingkahnya yang menggemaskan, membuat pecinta kucing sampai bahkan memelihara banyak kucing. Karena itu, kita selalu menyayangi dan merawatnya dengan sepenuh hati.

Namun, tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba dia malah mengangkat ekor dan nunjukin pantatnya. Apakah dia lagi mengejek atau menghina kita nih? Bahkan sampai-sampai membuat kita mencium aroma semerbak dari pantat kucing tersebut.

Pastinya kita yang masih awam, tentu jengkel dengan prilaku yang ditunjukkannya. Sudah dirawat, dikasih makan hingga besar, tapi malah nunjukin dia ngasih bokongnya ke kita.

Baca Juga: Dua Tanda Kucing Menyampaikan Rasa Cinta Kepada Pemiliknya

Eitss, jangan salah dulu. Ternyata ada alasan mengapa mereka melakukan hal demikian. Berikut uraiannya.

Alasan kucing nunjukin pantatnya

Menurut penuturan ahli hewan, ketika mereka menunjukkan bokongnya, seharusnya kamu tidak merasa terancam. Melainkan, kamu sebenarnya harus tersanjung. Loh, kok bisa gitu?

Amy Shojai, seorang ahli kucing sudah menulis banyak buku mengenai prilaku binatang menyebutkan alasan kucing mengangkat ekor dan menunjukkan pantatnya adalah sebagai tanda kepercayaan dan keramahan.

ARTIKEL TERKAIT •
Penjara unik, Metode Mengubah Karakter Narapidana Dengan Merawat Kucing

Mereka memberi akses penuh ke semua detail intim hingga aroma bau yang mereka miliki,” kata Shojai dilansir The Dodo.

Amy mengatakan ketika kucing menunjukkan bokongnya, itu adalah pertanda rasa cinta. Hal ini serupa dengan manusia ketika berpelukan dengan orang yang dicintai.

Menurut peneliti kucing Mikel Delgado, seorang rekan postdoctoral di School of Veterinary Medicine di UC Davis menyebutkan ketika kucing menunjukkan pantatnya, menandakan mereka yang berusaha sedang bersikap baik.

Dalam dunia kucing, mengendus pantat satu sama lain adalah hal normal untuk menyapa atau mengkonfirmasi identitas kucing lain,” kata Delgado kepada Inverse.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Dan Murah

Kita sulit memahami perilaku tersebut. Tetapi bagi kucing, bau jauh lebih penting daripada penglihatan untuk mengenali sesama kucing. Jadi saat kucing menunjukkan pantatnya, mereka mungkin ‘mengundang’ kita untuk melihatnya, atau sekadar menyapa kita,” sambungnya.

Masih banyak orang yang belum mengetahui

Masih banyak orang yang telah lama memelihara kucing masih belum mengerti memahami prilaku kucing mereka.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengapa Kucing dan Anjing Jadi Hewan Peliharaan Yang Sering Digemari?

Dan prilaku yang paling sulit dimengerti sejauh ini adalah ketika kucing mengangkat ekor dan menunjukkan pantatnya kepada majikannya.

Kucing saya, Lou, mendorong pantatnya ke wajah saya ketika dia memohon saya untuk menggaruk pantatnya, atau ketika dia lapar dan ingin menarik perhatian saya,” kata reporter hiburan Inverse Caitlin Busch.

Dia yang terburuk, tapi aku mencintainya,” tambahnya.

Baca Juga: Benarkah Mitos Jika Menabrak Kucing Akan Mengalami Kesialan?

Walaupun kucing merupakan hewan yang peka dan agresif, menempelkan pantatnya ke wajah kita bukan menandakan tindakan agresi.

Akan tetapi, mau seperti apa pun prilaku yang kucing kita tunjukkan. Pastinya kita akan selalu mencintai d an menyayangi mereka.