Faktapedia

7 Fakta Tentang Israel, Ada Surat untuk Tuhan

Konflik antara Israel dan Palestina sampai sekarang masih belum berhenti. Meskipun hal ini telah dikecam oleh dunia internasional. Israel sendiri merupakan salah satu negara dengan berbagai kontroversial.

Mulai dari isu agama sampai hal yang mungkin menjengkelkan untuk kita semua. Penindasan yang Israel lakukan terhadap Palestina selama bertahun-tahun pun tuai kecaman banyak orang. Meskipun sampai sekarang belum ada tanda untuk berdamai.

Dilain sisi, ada beberapa fakta menarik lainnya terkait Israel selain penindasan terhadap Palestina. Bahkan fakta-fakta tentang negara Yahudi ini mungkin membuat mu sampai berpikir-pikir.

Pada tulisan kali ini, Bebaspedia bakal membahas beberapa fakta tentang Israel. Penasaran dengan hal tersebut? Mari simak di bawah ini.

7 Fakta tentang Israel


1. Islam adalah agama terbesar kedua di Israel

7 Fakta Tentang Israel Ada Surat Untuk Tuhan 1 1
Muslim Palestina – Israel

Meskipun bisa dikatakan bahwa negara ini anti Islam, tidak dapat dipungkiri bahwa Islam adalah agama terbesar kedua di negara tersebut. Penduduk Muslim di Israel terus bertambah dari ratusan ribu dan sekarang telah mencapai jutaan penganut.

ARTIKEL TERKAIT •
Begini Reaksi Rakyat Palestina Saat Dijanjikan Uang 100 Dollar Jika Ingin Bakar Bendera Indonesia,

2. Punya 2 bahasa Nasional

7 Fakta Tentang Israel Ada Surat Untuk Tuhan
Israel

Negara Israel diketahui memiliki dua bahasa nasional. Kedua bahasa tersebut adalah Abrani Modern dan Arab. Bahasa Ibrani modern pada dasarnya sama dengan bahasa Ibrani kuno, hanya saja telah mendapat pengaruh dari bahasa lain, seperti Arab, Jerman dan Inggris.


3. Yerusalem jadi kota paling direbutkan

7 Fakta Tentang Israel Ada Surat Untuk Tuhan
Yerusalem

Yerusalem adalah kota tertua di dunia. Kota ini selalu diperebutkan sejak zaman para nabi sampai saat ini. Pada saat tulisan ini diterbitkan, Yerusalem telah diserang lebih dari puluhan kali dan direbut kembali direbut sebanyak 44 kali.


4. Ada kelompok penentang paham Zionis

7 Fakta Tentang Israel Ada Surat Untuk Tuhan 1 2
Islam Israel

Israel adalah negara dengan penganut zionis terbesar di dunia. Namun, tidak semua orang memiliki pikiran yang sama, karena disana terdapat sebuah kelompok penentang paham Zionis yang disebut Neturei Karta yang berarti Penjaga Kota.

Kelompok ini pertama kali dibentuk pada tahun 1938 ini mempercayai bahwa sebelum kedatangan Mesias Yahudi, orang Yahudi dilarang memiliki negara sendiri. Kelompok tersebut bahkan mendukung kemerdekaan Palestina.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Fakta Tentang Albert Einstein yang Mungkin Belum Kamu Tahu

5. Albert Einstein menolak untuk memimpin

7 Fakta Tentang Israel Ada Surat Untuk Tuhan 1
Albert Einstein

Albert Einstein diketahui memiliki hubungan erat dengan Yahudi. Ikatan ini semakin kuat saat masa anti-semitisme di Jerman. Kunjungan pertama Albert Einstein ke Amerika Serikat adalah untuk mengumpulkan dana bagi gerakan zionis, menjelang akhir hidupnya.

Pada saat itulah Albert Einstein pernah ditawari untuk menjadi Presiden Israel, namun ia menolaknya.


6. Budaya membaca orang Israel

7 Fakta Tentang Israel Ada Surat Untuk Tuhan 1 3
Orang Yahudi Israel

Apakah kamu tahu bahwa Israel adalah negara dengan peringkat pertama yang paling banyak menerjemahkan buku dari berbagai bahasa di dunia. Hal ini membuat Israel dapat mengakses pengetahuan dari buku-buku di berbagai penjuru dunia. Hal ini tidak mengherankan karena membaca adalah salah satu budaya dan rutinitas negara tersebut.


7. Ada surat untuk Tuhan

7 Fakta Tentang Israel Ada Surat Untuk Tuhan 1 4
Surat untuk Tuhan

Mungkin fakta terakhir ini bisa dikatakan cukup aneh. Di Israel terdapat sebuah kantor pos yang mengirim surat kepada Tuhan.Surat tersebut datang dari berbagai negara dengan bahasa berbeda. Isi suratnya pun bermacam-macam yang berkaitan dengan permintaan.


Nah, Itulah 7 Fakta Tentang Israel. Semoga konflik antara Israel dan Palestina segera berakhir. Dimana kedua negara tersebut bisa menemukan titik terang terkait masalah yang terjadi antara keduanya.

ARTIKEL TERKAIT •
Volodymyr Zelensky Ingin Bentuk Ukraina Seperti Israel

source: Carleton

Related Posts