Faktapedia

Manfaat Banyak Senyum Menurut Penelitian, Bukan Sebatas Sedekah dan Ibadah

Bagi umat Muslim, istlah senyum adalah ibadah atau sedekah sudah tidak asing lagi di terdengar di telinga. Bisa dikatakan bahwa senyum adalah salah satu hal yang paling mudah untuk dilakukan.

Menurut pandangan Islam, senyum adalah ibadah dan sedekah. Lalu bagaimana dengan pandangan penelitian? Pada tulisan kali ini Bebaspedia bakal membahas manfaat dari senyum menurut sebuah penelitian.

Penasaran? Mari simak di bawah ini.


Manfaat Banyak Senyum Menurut Penelitian

Manfaat Banyak Senyum Menurut Penelitian Bukan Sebatas Sedekah Dan Ibadah
IU Smile | Kpop

Dilansir dari Live Science, para ilmuwan psikologi dari University of Tennesse, Knoxville dan Texas A&M mengatakan bahwa ekpresi wajah manusia memiliki dampak pada perasaan setiap orang. Yang mana setiap senyum bisa diartikan sebagai ekpresi kebahagiaan.

Mahasiswa PhD di University of Tennessee bernama Nicholas Coles mengatakan bahwa senyum tidak selalu menandakan bahwa seseorang sedang merasa bahagia.

Namun, ia menegaskan bahwa senyum dapat memicu umpan balik bagi orang yang melihatnya. Sebagai contoh, ketika kita tersenyum kepada seseorang, orang tersebut secara otomatis akan tersenyum balik kepada kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Ilmuwan Ini Mengembangkan Gas Beracun, Namun Masih Mendapatkan Nobel

Penelitian ini juga mendapati apabila seseorang mencoba untuk tersenyum bahkan dalam hal buruk sekalipun, tubuh mereka akan merangsang hormon yang membuat mereka merasa lebih baik.

Para ilmuwan pun memiliki beberapa kesimpulan terhadap penelitian ini. Penelitian ini mendukung klaim sentral hipotesis bahwa wajah dapat memengaruhi pengalaman emosional. Ini membuktikan bahwa senyum dapat membuat seseorang merasa lebih bahagia.


Jangan menunggu bahagia untuk melakukan senyum. Tapi senyum lah dengan tujuan untuk merasa bahagia. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Related Posts