Faktapedia

Fakta Blopfish, Ikan Terjelek di Dunia dan Mirip Manusia

Apakah kamu pernah mendengar nama ikan Blopfish? Mungkin nama ini masih terdengar asing di telinga kamu. Namun, nama ikan satu ini cukup sering muncul di timeline sosial media kita semua. Benar, ada banyak orang yang tertarik untuk membahas ikan satu ini.

Bukan tanpa alasan, melainkan memang memiliki bentuk cukup menarik untuk kita bahas. Benar, Blopfish sendiri disebut-sebut sebagai ikan dengan bentuk terjelek di dunia. Selain itu, kemiripan ikan satu ini dengan manusia pun membuatnya semakin menarik untuk kita ikuti.

Berbicara mengenai hal ini, kali ini Bebaspedia bakal membahas beberapa fakta terkait ikan Blopfish ini. Penasaran? Mari simak di bawah ini.


Fakta Ikan Blopfish

Fakta Blopfish Ikan Terjelek Di Dunia Dan Mirip Manusia
Blopfish | Liputan6

Melansir dari Science Alert, istilah Blopfish sendiri digunakan untuk menggambarkan berbagai spesies dalam ikan Psyhrolutidae. Benar, Blopfish sendiri sebenarnya bukan lah nama sebuah ikan, melainkan sebuah spesies.

Spesies Blopfish ini ditemukan di dalam kedalaman 600 sampai1.200 meter. Ada alasan kenapa spesies Blopfish ini dinobatkan sebagai ikan terjelek di dunia. Hal ini karena ikan dengan spesies ini terlihat bulat dan lembek ketika tidak berada di air laut dalam.

ARTIKEL TERKAIT •
Lebih Dalam Mengenal Hewan Yang Diberi Nama Dari Band Matallica

Hal ini lantaran tidak adanya tekanan air yang bisa menagan bentuk tubuhnya. Tidak hanya itu saja, gelar ini juga dinobatkan lewat survey yang dilakukan oleh The Ugly Animal Preservation pada tahun 2013.

Survey ini menjadikan Blopfish sebagai ikan terjelek di dunia dengan dipilih oleh 795 suara dari 3.000 orang yang ikut survey. Blopfish pun mengalahkan pubic lixe, aquztic scrotum frog, dan proboscis monkey untuk gelar hewan terjelek di dunia.


Nah, Itulah Fakta Blopfish, Ikan Terjelek di Dunia dan Mirip Manusia. Ikan ini memiliki struktur tulang yang lembut dan halus. Jika ia naik ke permukaan, tekanan kuat bisa menghancurkan ikan ini.

Related Posts