Selamat datang Wajah Baru Ensiklopedia Bebas ID

Ensiklopedia Bebas ID

Ini adalah seri tulisan EB Insider yang bertujuan untuk memberitahu penggemar setia EB tentang situasi terbaru serta polemik yang harus dihadapi oleh tim Ensiklopedia Bebas selama mengembangkan platform komunitas pengetahuan bebas ini.

Pertama sekali saya ingin memperkenalkan terlebih dahulu wajah baru kami, Ensiklopedia Bebas ID. Kami dari tim EB sangat ingin mempertahankan logo tokopedia (ya, kami tahu jokes kalian) dan tetap menggunakannya.

Karena kesalahan yang dilakukan oleh tim internal EB kami kehilangan akses FP dan juga IG atas Nama Ensiklopedia Bebas. Sungguh disayangkan memang, kita bersama-sama membangun FP dan IG tersebut selama bertahun-tahun. Namun kami percaya bahwa EB bukan hanya sekedar logo, FP, atau IG saja. Ensiklopedia Bebas hadir karena kalian, member yang selalu suka berbagi pengetahuan.

Persoalan konflik kepentingan di Ensiklopedia Bebas

Kami akan berusaha transparan soal ini. Untuk itu dibutuhkan kronologi dari sudut pandang setiap anggota tim Ensiklopedia Bebas lama dan yang baru untuk menentukan titik temu problem awalnya dimana. Sehingga penjelasan yang kami berikan tidak berkesan bias.

Untuk itu kami berharap kalian bisa lebih bersabar menunggu penjelasan resminya dari tim Ensiklopedia Bebas. Namun satu hal yang pasti, Akun FP Ensiklopedia Bebas Sudah tidak ada sangkut pautnya lagi dengan Ensiklopedia Bebas ID. Semoga kalian mengerti dan mau bersabar menunggu penjelasan dari kami.

Ensiklopedia Bebas ID X Dafunda Community

Ensiklopedia Bebas ID

Ensiklopedia Bebas ID hadir dengan bantuan Dafunda Community,  Komunitas Media Geek dan Pop-Culture Indonesia, situs yang membahas tentang budaya kreatif paling populer di seluruh dunia. Kami membahas apapun yang berhubungan dengan Game, Film, TV, Gadget, Cosplay, dan Budaya Geek populer lainnya.

Kerjasama Ensiklopedia Bebas ID dengan Dafunda Community diharapkan akan membawa EB ID menjadi Komunitas berbagi Ilmu Pengetahuan terbesar di Indonesia.

Kemana Ensiklopedia Bebas ID akan berlabuh

EB ID belajar dari pengalaman, sudah saatnya kita membawa komunitas ini kelevel selanjutnya. Selama ini kami hanya mengandalkan platform dari Facebook seperti Grup, Fanspage, dan Instagram. Sekarang EB ID akan merangkul Platform lain dan Membuat Platform sendiri.

Platform Sendiri? nama platform tersebut adalah Ensiklopedia Bebas. Contoh situs yang saat ini sedang kalian akses. Kami mengusahakan agar fitur dan penggunaannya familiar dengan apa yang tersedia di grup facebook lalu membuatnya jadi lebih baik.

Selain itu EB ID juga akan hadir di Youtube menghadirkan video interaktif yang juga informatif untuk member yang selama ini mendukung kami.


Saya rasa untuk saat ini kamu sudah dapat maksud dari apa yang ingin kami sampaikan. Untuk informasi lebih mendalam dan cerita lanjutan, tunggu pembahasan baru dari seri tulisan EB insider yang bisa dibaca lewat link berikut:

0/5 (0 Reviews)

5 Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Contributor

Written by Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.