Bukan Anak Warnet Kalau Kamu Belum Merasakan Hal Ini, Yuk Nostalgia

in
Nostalgia Dengan Warnet
Nostalgia Dengan Warnet

Warnet atau warung internet adalah tempat paling asyik untuk berkumpul bersama teman-teman. Terutama pada saat awal tahun 2000-an, saat itu warnet sangat eksis. Di wanet banyak tersimpan sejutan kenangan. Saat itulah kamu mulai mengenal apa itu dunia maya dan menghabiskan waktu untuk bermain game online.

Dari ruangannya yang begitu hiruk piruk, namun dari sanalah awal dari kamu belajar apa itu internet. Dan terasa bukan saat ini? Alhasil kamu mungkin lebih jago tentang hal ini daripada temen kamu yang anak rumahan.

Warnet menjadi tempat penghilang rasa jenuh dan bosan, disana kamu bisa bermain dengan teman. Kalau memang kamu anak warnet, coba buktikan, apakah hal-hal berikut ini pernah kamu rasakan?

Yang main satu orang, tapi suporternya bejibun

Yang Main Satu Yang Nonton Banyak
Yang Main Satu Yang Nonton Banyak | via https://m.merdeka.com/

Maksudnya disini bukan suporter bola ya, haha. Tapi pernah nggak kamu ngerasain kalau kamu udah ngumpulin uang dari uang jajan yang disisihin demi main warnet. Nah ketika itu berhasil, temen-temen kamu menjadi suporter atau penonton disamping atau dibelakang kamu?

ARTIKEL TERKAIT •
Nostalgia Game Lawas (3) : Duck Hunt – Nintendo NES System

Pasti itu menyenangkan bukan? Tapi ya kira-kira juga, badannya yang bau ketek habis pulang dari sekolah, pulang dulu ya, baru jadi suporter. Hehehe.

Pagi, siang, malam disana mulu sampai dikira penjaga warnet dong

Tiap Hari Ada Disana Mulu
Tiap Hari Ada Disana Mulu | via https://bangka.tribunnews.com/

Hal ini pasti juga pernah dialami oleh anak warnet. Berbagai alasan mungkin yang ngebuat mereka selalu ada di warnet itu. Bisa jadi karena tidak punya tempat tinggal atau malah ngejar event salah satu game online? Mungkin memang kamu tidak bisa bermain terus-terusan selama 24 jam. Tapi pasti kamu manfaatkan waktu itu untuk menjadi penonton juga kan?

Sangking seringnya disana, sampai-sampai dikira penjaga warnet oleh pengunjung lainnya. Kalau diingat-ingat memang lucu ya. Kenapa dulu nggak sekalian jadi penjaga warnet beneran aja ya?

Paket begadang menjadi pilihan utama, karena harganya lebih murah

Tidur Di Warnet Dong
Tidur Di Warnet Dong | via https://test.duniagames.co.id/

Paket begadang memang bisa dibilang murah dibandingkan paket biasa. Kalau kamu anak warnet, pasti kamu tahu ketentuannya kan? Harganya yang hanya 10.000 kamu bisa bermanin dari pukul 10 malam sampai 6 pagi. Waw, lama bukan? Dibandingkan paket biasa, yang hanya dapat 4 jam saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Nostalgia Game Lawas (6) : Elevator Action – Nintendo NES System

Saking asyiknya begadang mulu, kamu jadi lupa dengan kesehatan tubuh kamu. Pulang ke rumah cuman buat makan, mandi, dan boker. Indahnya masa-masa itu.

Karena sangat kenal sama mas-mas penjaga warnetnya, dia malah sering nitipin OP ke kamu

Dititipin Op Oleh Mas Penjaganya
Dititipin Op Oleh Mas Penjaganya | via Shutterstock

Setiap jam kerjaannya nongkrong di warnet. Hal itu membuat mas-mas penjaga warnetnya pasti kenal dengan kamu. Dia tau kelakuan kamu, sifat kamu, dan semua hal yang berkaitan denganmu. Maka dari itu, tak heran juga dia sering nitipin OP (operator) ke kamu.

Buat keluar beli makan atau minum. Tapi kan kamu sering juga dibandarin dia, bukan? Jadi jangan kesel, kan kamu dapet main gratis juga di operator.

Memang kalau diingat-ingat sangat banyak kenangan-kenangan manis antara kita dengan warnet. Namun kini warnet hanyalah tinggal kenangan. Nggak sedikit dari mereka yang sudah gulung tikar karena bangkrut.

Anak-anak kini sudah teralihkan dengan yang namanya smartphone. Memang kita nggak bisa nyalahin mereka. Tapi ya perkembangan zaman memang seperti ini. Dunia terus berputar. Jadi setiap hal yang baru dan asyik pasti akan digeluti.

ARTIKEL TERKAIT •
Nostalgia Game Lawas (5) : Hogan's Alley – Nintendo NES System

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.