menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSehatpedia3 Area Jerawat di Tubuh Yang Tidak Boleh Dianggap Remeh

3 Area Jerawat di Tubuh Yang Tidak Boleh Dianggap Remeh

Area Jerawat fi Tubuh Yamg Tidak Boleh Dianggap Remeh

Berikut adalah 3 area jerawat di tubuh yang tidak boleh dianggap remeh begitu saja.

Jerawat pada dasarnya adalah kondisi dimana timbulnya benjolan merah di area tubuh (biasanya pipi) yang diakibatkan oleh hormon yang super duper aktif. Alhasil, menyebabkan berlebihnya minyak pada wajah kita.

Dan umumnya selama ini, kita menganggap biasa bahkan remeh. Ya karena hal ini memang biasa. Tapi sebenarnya, gak biasa juga sih. Terlebih jika jerawat muncul di beberapa area spesifiknya.

Dan berikut adalah 3 area jerawat di tubuh yang tidak boleh dianggap remeh.

1. Pipi

5dda5487e6332
Health Kompas

Jerawat di pipi biasanya timbul atau berkaitan dengan sistem respiratori atau pernapasan. Spesifiknya lagi, jerawat di pipi timbul karena sistem pernapasan kita, sudah sering terpapar polusi.

Selain itu, debu dan kotoran yang muncul di pipi, juga kerap diakibatkan oleh sarung seprai, bantal, atau guling yang kotor. Makanya sering-seringlah membersihkan kasur (baca: dikeburt menggunakan sapu lidi).

Juga jangan sering-sering menempelkan / menidurkan muka ke permukaan yang gak bersih seperti kaca bus atau lain lain. Dan ingat, rajin-rajinlah membersihkan wajah dengan sabun wajah khusus anti jerawat oke?

ARTIKEL TERKAIT •
Punya hidung yang kurang mancung? Berikut tips memancungkan hidung secara alami

2. Hidung

8310160d C3b0 48fd A59a 53a78fe7f36d 43
Wolipop

Hidung memang merupakan area yang lebih banyak memiliki kelenjar minyak daripada area tubuh lain. Jadi gak heran jika hidung lebih cepat / sering berjerawat.

Tapi terkadang, jerawat yang timbul bisa jadi menadakan kondisi yang lebih serius. Spesifiknya, kondisi pada hati atau ginjal.

3. Pelipis

C1 E44dfbc9dce8317ad090e07e012c44ae
IDN TImes

Jerawat yang timbul di area pelipis, biasanya berhubungan dengan ginjal dan kandung kemih. Oleh karenanya apabila muncul jerawat di area ini, perhatikanlah pola makan dan hentikan konsumsi alkohol.

Dan memang sekali lagi mau ketiga area ini atau di area tubuh lain, yang namanya jerawat memang sangat mengganggu dan tidak menyehatkan sama sekali. Oleh karenanya, mulailah untuk hidup yang lebih sehat.

Pokoknya yang wajar-wajar saja. Tidak usah mengkonsumsi yang aneh-aneh deh. Dan juga usahakan untu rajin olahraga, mandi, pokoknya hidup yang benar-benar sehat deh. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kalian semua ya!

Add comment