7 Minuman Yang Harus Diminum Agar Ginjal Kita Sehat

in
7n10a.ovcc Small 5 Best Drinks For Kidney Cl~1
Minum untuk Ginjal sehat | Rumble

Walau tidak se-vital seperti jantung dan hati, faktanya kedua ginjal di tubuh kita, juga sangat vital fungsinya.

Ginjal berfungsi untuk menyaring darah kita yang lalu kemudian dikeluarkan melalui urin. Nah, apabila kita mengalami gangguan ginjal, dijamin seluruh sistem kerja tubuh kita, menjadi kacau balau.

Dan apabila sudah kacau dan, kita terkena sakit ginjal, maka berdoa saja ke Allah SWT, agar segera disembuhkan (terlebih jika sudah stadium kritis). Nah tentunya kita tidak ingin seperti demikian bukan?

Kalau begitu, yuk jaga kesehatan ginjal kita dengan meminum 7 minuman berikut yang mana, telah terbukti secara klinis bisa menyehatkan ginjal kita.

7. Teh Dandelion

Dandelion Tea1
Teh Dandelion | Curious Mob

Bunga Dandelion atau ekstrak-nya, dari dulu sudah terbukti bisa menyehatkan tubuh. Di dalamnya terkandung Vitamin B kompleks, vitamin A, C dan D. Selain itu, kandungan gizi lainnya adalah: seng, potasium, dan zat besi.

Oeleh karenanya, gak heran jika kita sering mendengar kalau banyak orang yang suka memakan bunganya. Yap. benar banget, bunga Dandelion, adalah salah satu bunga yang bisa dimakan (edible).

ARTIKEL TERKAIT •
Kocak, Wanita ini Maskeran Pakai Kunyit, Endingnya Buat Ngakak

Alhasil dengan kandungan-kandungan gizi tersebut, membuat kita lumayan sering buang air kecil (tentunya masih dalam durasi normal / tak berlebihan). Bahkan suku natif Amerika, selama berabad-abad menggunakan daun ini untuk mengobati sakit batu ginjal.

Memang sih, mungkin banyak dari kita yang enggan untuk makan bunganya secara langsung. Gak masalah guys! Kamu bisa mendapatkan alternatif konsumsinya melalui teh dandelion.

6. Jus Buah Bit

Beet Juice Compressed1
Jus Buah Bit | Curious Mob

Buah bit kaya akan anti oksidan. Nah, anti oksidan berfungsi untuk menyingkirkan radikal bebas. Radikal bebas apabila terkena atau berada di dalam tubuh, akanlah sangat berbahaya.

Karena mampu menuebabkan kita sakit macam-macam terutama, yang bahaya-bahaya (termasuk ginjal). Nah anti oksidan beserta zat-zat kesehatan lain di dalam buah bit, mampu meningkatkan tingkat keasaman di urin kita.

Ketika tingkat keasaman naik, otomatis juga mengurangi kalsium yang ada di tubuh. Pengurangan kalsium ini faktanya, mampu menghindarkan kita dari terkena batu ginjal. Oh ya, selain itu bit juga bisa membersihkan darah kita sehingga, mempemudah kerja ginjal kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Sayangi Ginjalmu, Jauhi Makanan Dan Minuman Ini

Berikan Nilai Untuk Konten ini