Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

in
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat? source: cosmopolitan.co.id

Berat badan yang berlebih sering kali membuat beberapa orang kesulitan menjalani kesehariannya. Kelebihan berat badan atau bahkan obesitas sangat berbahaya bagi kesehatan karena resiko terkena beberapa penyakit berbahaya.

Oleh karena itu, ayo kontrol berat badan kamu dengan menurunkan berat badanmu yang berlebih. Beberapa cara dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan.

Olahraga menggunakan jaket sauna

Olahraga Menggunakan Jaket Sauna
Sumber gambar | merdeka

Kamu dapat melakukan olahraga dengan menggunakan jaket sauna. Jaket sauna berbahan plastik tebal seperti jas hujan namun agak lebih elastis. Jaket ini dapat membantumu mengeluarkan keringat yang lebih banyak dari biasanya. Tentu saja, berat badanmu akan turun dengan lebih mudah.

Menggunakan jaket sauna sambil berolahraga memang terkadang melelahkan dan tentu saja membuat kamu jadi lemas. Jangan terlalu dipaksakan atau kamu bisa saja drop.

Mengurangi porsi makan

Mengurangi Porsi Makan
Sumber gambar : lampung.tribunnews

Kamu juga harus mengurangi porsi makanmu menjadi lebih sedikit. Misal, porsi awal makanmu adalah satu piring penuh, maka kamu harus menguranginya menjadi setengah piring saja, atau bahkan seperempat piring saja jika kamu kuat. Tapi untuk seperempat piring sangat tidak dianjurkan bagi pemula.

Mengatur pola makan

Mengatur Pola Makan
Sumber gambar : liputan6

Atur pola makanmu agar lebih baik. Kamu makan 2 atau 3 kali sehari, dengan porsi yang dikurangi. Waktu kamu terakhir makan adalah jam 5 sore, dan malam kamu hanya boleh memakan buah, dan sesuatu yang direbus.

Jauhi makanan yang berminyak

Jauhi Makanan Yang Berminyak
Sumber gambar : altundo

Menurunkan berat badan itu tidak boleh memakan makanan berminyak, goreng-gorengan, dan ber-MSG tinggi. Kamu harus memakan makanan yang dibakar saja, atau direbus saja, dan tidak boleh menggunakan penyedap rasa yang berlebihan, lebih baik menggunakan garam.

Kurangi makan makanan ringan

Kurangi Makan Makanan Ringan
Sumber gambar : liputan

Menurunkan berat badan juga harus bisa mengontrol diri dari mengemil. Makanan manis bisa membuat berat badanmu naik dengan cepat, bahkan lebih cepat dari proses menurunkannya. Maka dari itu, hindari cemilan saat menurunkan berat badan. Kamu dianjurkan hanya ngemil buah.

Kurangi minum air es

Kurangi Minum Air Es
Sumber gambar : hipwee.com

Jangan meminum air es, karena air es dapat membuat perutmu buncit. Minum air hangat dan air mineral biasa secukupnya agar sesuai dengan komposisinya. Tidur dengan teratur, dan selalu konsisten dalam menurunkan berat badan, jangan terlalu dipaksakan jika tidak kuat.

Menurunkan berat badan memang tidak diwajibkan untuk semua orang, alangkah lebih baiknya jika kamu mencintai dirimu sendiri.