Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Perut Sedang Kosong!

in
Skata 1596675178
Skata 1596675178

Tentunya ketika perut kita sedang kosong atau belum terisi satu makanan pun, rasanya gak enak dan bakalan lemas banget.

Nah apabila perut kita dalam keadaan kosong seperti itu, maka sebaiknya kamu jangan coba-coba untuk melakukan 5 hal ini oke?

1. Mengkonsumsi Vitamin

Walau sudah makan 4 sehat dan 5 sempurna, tetap saja pil vitamin terkadang kita butuhkan. Tentunya untuk kian memperkuat stamina kita.

Ya silahkan saja kamu konsumsi. Tapi ingat! Jangan mengkonsumsinya dalam keadaan perut yang masih kosong.  Karena kebanyakan nutrisi vitamin bersifat asam. Dan apapun yang tinkat asam-nya tinggi, akan mengganggu sistem pencernaan.

Terlebih, jika dalam keadaan perut yang masih kosong. Jamin deh yang ada bukannya kian kuat, malah sakit melilit gak ketolongan.

2. Berbelanja

Bukan karena kalau keadaan perut sedang kosong terus kita belanja, kita gak kuat membawa keranjang.

Namun lebih ke “kekalapan” kita ketika belanja. Ketika kita berbelanja dalam keadaan perut kosong, umumnya kita menjadi “lapar mata”.

Alhasil, kitapun membelanjakan banyak belanjaan yang bukan yang harus atau penting. Selain itu belanjaannya, pasti akan lebih banyak makanan atau bahan makanan yang memilikipengawet tinggi atau dengan kata lain, gak sehat.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Tips Agar Kamu Bisa Lebih Fokus Dalam Bekerja

3. Makan Makanan Pedas

Bagi kamu yang suka makan pedas, sebaiknya kamu makannya dalam keadaan perut yang sudah berisi. Karena apabila kamu makan dalam keadaan perut kosong, sudha pasti perut bakalan terasa pans bahkan, sakit.

Sensasi ini terjadi karena perut kita tidak ada “bantal” untuk melindungi dari serangan kepedasan yang terjadi.

4. Minum Kopi

“Kalau perut lagi kosong, jangan minum kopi”. Pasti kamu sering dengar deh ungkapan ini. Dan memang kenyataannya, kalau perut belum kamu isi dulu, kopi akan menjadi hal yang sangat menyakitkan bagi perut.

Hal ini karena kopi memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi. Oleh karena nya lah, alhasil membuat perut kita mejadi gak enak banget.

5. Bekerja

Apapun itu pekerjaannya (termasuk menulis), jangan sekali-kali kamu mulai dengan keadaan perut kosong. Alasannya simpel.

Bekerja membutuhkan dan juga mengeluarkan energi yang cukup besar. Jadi bagaimana bisa energinya berfungsi kalau kita gak memiliki sumber energi-nya dulu?

Jadi makan dulu ya guys sebelum bekerja.  Semoga tips ini bermanfaat oke?

Berikan Nilai Untuk Konten ini