Tips Agar Pipi Tirus Secara Alami

in
Tips Agar Pipi Tirus Secara Alami
Tips Agar Pipi Tirus Secara Alami | Source: woop.id

Mungkin sebagian orang banyak yang suka dengan pipi tembem karena terlihat menggemaskan. Namun masih banyak yang menganggap pipi tembem merupakan hal yang menyebalkan, kebanyakan dari kalangan perempuan.

Nah, sebenarnya ada beberapa tips untuk mengurangi lemak pada pipi dan membuat pipi menjadi tirus.

Berikut adalah tips agar pipi tirus secara alami

1. Mengunyah permen karet

Dengan mengunyah permen karet, kamu bisa meniruskan pipimu. Karena saat kamu mengunyah permen karet, pipimu sama saja berolahraga yang membuat lemak pada pipi-pun hancur.

Cobalah untuk mengunyah permen karet selama kurang lebih 20 menit, lakukan ini setiap hari agar pipimu terlihat lebih kecil dan tirus. Permen karet sugar free adalah pilihan terbaik, karena mengandung rendah kalori.

2. Memijat Wajah

Memijat wakah menjadi cara yang efektif untuk meniruskan pipi. Karena saat kamu memijat wajah kamu, sama saja kamu memangkas lemak pada pipi. Kamu bisa menggunakan ginseng oil untuk memijat wajah sampai ke leher.

Cobalah untuk melakukan pemijatan mulai dari dagu dengan gerakan memutar ke atas. Nah pijatan ini bukan hanya membuat pipimu tirus, tapi juga bisa melancarkan peredaran darah di sekitar wajah serta mengurangi kelebihan air.

ARTIKEL TERKAIT •
Tips Mudah Agar Cepat Tertidur

3. Menggunakan handuk hangat

Mengompres wajah menggunakan handuk yang hangat dapat menghilangkan lemak pada pipi. Kenapa demikian? Yups, karena uap panas yang terdapat pada handuk bisa membuat wajah kamu berkeringat, dan tentunya akan terjadi pembakaran lemak di bagian wajah.

Cobalah rendam handuk ke air panas, dan kemudian peras hingga sedikit kering, lalu kompreskan handuk hangat tersebut ke bagian pipi kamu. Lakukan cara ini secara teratur agar pipimu terlihat tirus.

4. Melakukan senam wajah

Melakukan senam wajah adalah salah satu cara untuk meniruskan pipi. Cobalah untuk melakukan smiling fish face. Bentuklah bibirmu agar seperti ikan dan kempiskan bagian pipimu.

Tahan posisi ini hingga 10-15 detik, lakukan cara ini 10-15 kali dalam sehari agar pipimu mengecil.

5. Meniup balon

Meniup balon bisa mengecilkan pipi yang tembem. Saat kamu meniup balon, otot pada pipi bakal tergerak dan membuatnya lebih kencang. Hal ini tentu bisa membuat pipimu lebih tirus.

Cobalah untuk meniup balon, lalu buanglah udara pada balon tersebut, lalu ulangi untuk meniupnya. Lakukan cara ini terus menerus sampai 10-15 kali dalam sehari agar pipimu terus.

ARTIKEL TERKAIT •
Tips Menambah Berat Badan Yang Sehat

Berikan Nilai Untuk Konten ini